Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bahas LKPJ Gubernur 2023, Pansus I DPRD Jabar Kunjungi RSUD Al-Ihsan Bandung

Kamis, 16 Mei 2024 | 17:20 WIB Last Updated 2024-05-16T10:20:51Z
Klik
Pimpinan Dewan dan Pansus I saat kunker ke RSUD Al-Ihsan


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Pimpinan DPRD beserta Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat yang tengah melakukan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat tahun Anggaran 2023  melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al-Ihsan Kabupaten Bandung.

Kunjungan Pimpinan dan Pansus I DPRD Jabar ke RSUD Al Ihsan Jabar tersebut  dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait pembahasan LKPJ Gubernur Jabar 2023, Rabu (15/05/2024).

Dalam pertemuan dengan pihak Manajemen RSUD Al-Ihsan, baik Pimpinan Dewan maupun Pansus I melakukan dialog, dengan berbagai pembahasan , baik terkait aspek operasional, termasuk fasilitas medis, tenaga kesehatan, program layanan kesehatan, dan pemanfaatan anggaran.

Bahkan sempat dibahas dan dievaluasi juga soal tantangan yang dihadapi rumah sakit dan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasinya, demi kemajuan RSUD Al-Ihsan kedepannya.

Anggota Pansus I DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay, SmHk membenarkan bahwa kunjungan Pimpinan Dewan dan Pansus I untuk mencari informasi dan mengsingkronkan data yang disampaikan oleh Gubernur Jabar tahun 2023 dengan instansi yang berada di bawah Pemprov Jabar, salah satunya yaitu RUSD Al-Ihsan Jabar.

RSUD Al-Ihsan di Kabupaten Bandung merupakan salah satu RSUD yang dibangun dari APBD Jabar.  Sebagai Rumah Sakit Umum Daerah tentunya kita (DPRD Jabar dan Pansus I) ingin mengetahui kondisi dilapangan.  Makanya tadi dalam pertemuan cukup banyak yang kita konfirmasi dan pertanyakan.

Selain itu juga, kunjungan ke RSUD Al -Ihsan  Jabar mengatakan,  untuk mengetahui secara langsung kondisi dan perkembangan RSUD Al-Ihsan serta memperoleh gambaran yang jelas mengenai layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Anggota Pansus I DPRD Jabar H.Mirza Agam Gumay


“kita inginkan, terjadi sinergitas antara DPRD dengan Pemprov Jabar beserta jajaran dibawahnya. Terutama terkait pelayanan kesehatan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar, sekaligus meningkatkan IPM bidang Kesehatan”, kata Mang Agam sapaan Mirza Agam Gumay, saat di hubungi melalui telepon seluler terkait hasil kunker Pansus I di RSUD Al-Ihsan Jabar, Rabu (15/5/2024).


Mang Agam juga menambahkan, Dakan terus mendorong seluruh RSUD di Jabar untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.  Serta melihat bagaimana anggaran yang telah dialokasikan dari APBD Jabar benar-benar digunakan secara efektif dan tidak ada penyalahgunaan, ujarnya.

Lebih lanjut, Mang Agam mengatakan, bahwa dari berbagai informasi dan data yang didapat dari instansi di jajaran Pemprov Jabar akan menjadi bahan penting dalam menyusun rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat terkait LKPJ Gubernur Jabar 2023.

“Kami berharap dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk perbaikan layanan kesehatan di Jawa Barat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” tadasnya. (Adip/dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update