Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

“Braga Beken”, Icon Baru dan Daya Tarik Wisatawan Datang ke Kota Bandung

Minggu, 05 Mei 2024 | 09:37 WIB Last Updated 2024-05-05T02:37:33Z
Wisatawan berjalan kaki menikmati kota sejarah kawasan Braga


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Arief Syaifudin, SH mengatakan, kawasan Jalan Braga merupakan salah satu Kawasan wisata kebanggaan Kota Bandung, sejak puluhan tahun lalu, bahkan jalan Braga bukan hanya dikenal oleh Wisatawan Regional, Nusantara tetapi cukup dikenal juga oleh Wisatawan Mancanegara.

Dengan telah ditetapkannya Jalan Braga Bebas Kendaraan ( Braga Beken) tentunya akan semakin menambah daya tarik bagi wisatawan Nusantara maupun Mancanegara datang ke Jalan Braga untuk menikmati suasana  sejuknya udara kota Bandung jauh dari hingar bingar  suara kenalpot kendaraan.

Di Kawasan Jalan Braga,  Wisatawan berbagai kegiatan Braga Beken sembari  menikmati makan dan minum yang tersedia di café-café  di bangunan yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Cagar Budaya .

Selain itu, sebagai kenang-kenangan tentunya mereka akan berbelanja  fasien,  karya seniman  baik berupa lukisan maupun ukiran.  Bahkan yang sudah pasti berfoto-foto ria dengan latar belakang bangunan cagar budaya untuk dibawa pulang kampung, ujar Kadis Budpar Kota Bandung Arief Syaifudin saat ditemui di acara pencanangan program Braga Beken, Sabtu (4/5/2024).  

Untuk mendukung program Braga Bekan dan menambah daya tarik wisatawan, Arief mengatakan, bahwa Disbudpar Kota Bandung akan berupaya setiap Week End / akhir pekan dengan menggelar kegiatan pentas senibudaya tradisional dan modern yang tentunya potensi milik kota Bandung.


Kadisbudpar Kota Bandung Arief  Syaifudi diapit
mojang jaka Tourist Information Center (TIC)Bandung City


Dalam kesempatan tersebut, Arief menghimbau dan mengajak seluruh warga Kota Bandung terutama warga Kawasan Jalan Braga untuk mendukung dan mensukseskan program Braga Bekan yang merupakan program unggulan Kota Bandung, sehingga mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Kota Bandung.


Pada tahun 2023 lau, Disparbud Kota Bandung mencatat ada sekitar 7,7 juta lebih wisatawan masuk kota Bandung dan tahun 2024 ini kita mentargetkan sebanyak 8 juta  lenih wisatawan.

“ Mari kita sama-sama sukseskan program Braga Bekan dan kita jadikan Jalan Braga sebagai icon baru berlatar belakang bangunan cagar budaya, sebagai daya tarik  wisatawan Nusantara dan Mancanegara”,  himbaunya.

Untuk diketahui,  Kawasan Braga merupakan  Kawasan Cagar Budaya dengan kategori Kawasan Pusat Kota Sejarah terdiri dari : Alun-alun, Asia-Afrika, Cikapundung dan Braga. (Adv/sein).

×
Berita Terbaru Update