Kostrad Bantu Perlengkapan Sekolah Siswa SD di Perbatasan RI-Malaysia

KALBAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Kemajuan dunia pendidikan di Indonesia bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, terutama didaerah perbatasan. Untuk itu sebagai rasa kepedulian, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad di bawah pimpinan Dansatgas Mayor Inf Febi Triandoko menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk 150 siswa siswi di tiga Sekolah Dasar, di di SDN NO. 3 Kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Penyerahan bantuan kali ini diwakili oleh Komandan SSK 1 Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad Lettu Inf Anjas S beserta Danpos Keladan Lettu Inf Andik Setiawan, Danpos Kapar Letda Inf Darwan dan dihadiri oleh kepala UPT Batang Lupar Bpk. Drs. Impin, Kepala Desa Kapar Bpk Surahman, Kepala sekolah dari ketiga SD beserta dewan guru.

Bantuan yang diberikan berupa Tas Sekolah beserta buku tulis dan alat tulis lainnya bagi siswa siswi SDN 3 Kapar, SDN 8 Keladan, SDN 4 Bakul. Dalam amanatnya Komandan SSK 1 Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad Lettu Inf Anjas S mengatakan bahwa bantuan ini merupakan untuk adik-adik sekolah dasar yang sedang menuntut ilmu di wilayah binaan jajaran SSK 1 Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad.

Dikatakan, Pendidikan merupakan modal dasar dalam mencetak generasi penerus bangsa untuk mendukung dan meneruskan terlaksananya pembangunan nasional di masa depan. Pemberian bantuan ini mendapat respon positif dari seluruh Kepala sekolah yang menghadiri acara tersebut.

Kepala UPT Batang Luar menyampaikan penghargaan atas kepedulian anggota Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad terhadap pendidikan, khususnya Sekolah Dasar di wilayah tersebut. Beliau juga mengakui beberapa orang prajurit menjadi tenaga pengajar di beberapa Sekolah Dasar, hal tersebut sangat membantu proses belajar mengajar di beberapa sekolah dasar di wilayahnya. (winar/pen)
  

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar