Netty Siap Jadikan P3BJ Sebagai Perakat & Penguat Bangsa



FAKTABANDUNGRAYA – Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Paguyuban Putra Putri Baret Jingga (P3BJ), , bersamaan ketika menerima audiensi dengan pengurus P3BJ bersama Dankopaskhas di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (21/1/17).

Netty bersedia menjabat ketua umum setelah mendapat arahan dan lampu hijau dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurut Ketua Harian P3BJ Ferry, organisasi ini memiliki visi dan misi untuk mempersatukan keluarga besar putra putri pejuang Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) di seluruh negeri, agar dapat bersatu, bekerja bersama, serta berkarya demi membangun dan memajukan paguyuban ini.

"Landasan awalnya adalah untuk mempersatukan seluruh keluarga besar putra putri baret jingga di P3BJ, yang akan menjadi wadah pemersatu solidaritas dari seluruh keluarga besar," ujar Ferry ditemui usai acara.

Bagi Netty, sebagai organisasi yang ada di tengah masyarakat maka P3BJ hendaknya menjadi salah satu faktor perekat dan penguat bangsa ini kedepan. Untuk itu Netty inginkan berkumpulnya keluarga besar P3BJ ini mampu melanjutkan nasionalisme dan perjuangan orangtua terdahulu dan membaktikan dirinya pada tanah air Indonesia.

"Kita juga ingin melanjutkan bakti orangtua kita kepada negeri ini dengan cara berorganisasi, melakukan program-program dan kerja-kerja yang baik di tengah masyarakat, yang utamanya adalah kita mampu menjaga solidaritas keluarga besar putra putri baret jingga," ungkap Netty.
"Saya berharap apa yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat dan daya guna bagi anggota itu sendiri, untuk kemudian kedepannya bisa berorientasi kepada lingkungan dan masyarakat kita, bahkan menjadi program yang lebih besar bagi bangsa kita," lanjutnya.

Sebelumnya, para pengurus P3BJ sudah lebih dulu memformulasikan beberapa bidang yang mengisi kepengurusan di DPP P3BJ, seperti bidang sosial, bidang keanggotaan dan juga bidang kewirausahaan. Netty berencana, prospek selanjutnya adalah terus mencoba untuk memotret dan mengidentifikasi apa yang menjadi potensi dan kemampuan seluruh anggota paguyuban, dan kemudian mendorong seluruh anggotanya untuk meningkatkan kemampuannya masing-masing. (red-1)



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar