Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI AD Bawa 1000 Pelajar Berprestasi Wisata Nusantara Bersatu

Sabtu, 21 Januari 2017 | 18:07 WIB Last Updated 2017-01-21T11:07:07Z
JAKARTA, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Sebanyak 1000 pelajar berprestasi dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu bersama TNI AD dengan menggunakan KRI Banda Aceh dengan nomor lambung 593 dikomandani oleh Letkol (P) Stanley Lekamena berlabuh pagi tadi tepat pukul 06.00 WIB di Markas Komando Lintas Laut Militer (Makolinlamil) Tanjung Priok, di Jakarta Utara, Sabtu (21/01).

Menurut Aster Kasad Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak, tujuan kegiatan wisata nusantara bersatu ini adalah supaya para siswa dapat mengenal lebih dekat kegiatan dan pekerjaan seorang tentara. Disamping itu kegiatan ini juga berguna agar mereka mengerti disiplin terutama di TNI AL dan mengenal seluk beluk kapal perang KRI Banda Aceh ini.

"Para peserta berasal dari putra putri berprestasi di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kami meminta kepada seluruh Provinsi di Indonesia untuk mengirimkan putra putri yang berprestasi untuk mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu ini. Kami sengaja mengajak mereka naik kapal perang milik TNI AL agar mereka lebih mengerti disiplin TNI AL mulai dari naik kapal, kegiatan di kapal hingga mereka turun dari kapal,”kata Aster Kasad.

Aster Kasad berharap, sekembalinya mereka dari kegiatan ini mereka dapat menceritakan apa yang dilihat dan dialami kepada teman-temannya di daerah masing-masing." Mereka adalah para generasi penerus bangsa, pemuda harapan bangsa, dan di tangan merekalah masa depan bangsa ini,"ujarnya.

Ia menjelaskan, TNI juga akan mengusahakan agar kegiatan Wisata Nusantara Bersatu akan menjadi program tahunan, agar lebih banyak lagi pemuda-pemudi bangsa yang ikut merasakan pengalaman naik kapal perang.

“Selama mengikuti pelayaran wisata nusantara bersatu tidak ditemukan kendala, para siswa ini sangat senang, bergembira dan menikmatinya. Mereka berinteraksi dengan Komandan kapal dan awak kapal perang KRI Banda Aceh dan menanyakan berbagai hal untuk menambah pengetahuan mereka ketika mereka berada diatas kapal KRI Banda Aceh. Kami ingin menyampaikan kepada para siswa ini bahwa tentara kita itu hebat dan tentara kita itu dekat dengan rakyat,”tegasnya.

Sementara itu Komandan KRI Banda Aceh Letkol (P) Stanley Lekamena mengatakan, anak-anak ini sangat pintar dan cerdas, mereka cepat beradaptasi mematuhi segala petunjuk dan arahan yang diberikan oleh pembinanya, segala aturan-aturan di kapal mereka laksanakan dengan baik, mulai dari naik kapal, kegiatan di kapal hingga turun dari kapal, mereka semua sehat dan terlihat gembira.

“Pelayaran wisata nusantara bersatu ini sesuai dengan jadwal yang direncanakan oleh Staf Teritorial TNI AD. Mulai dari berangkat sampai kembali semua sesuai waktu yang direncanakan,"kata Komandan KRI Banda Aceh. (win)



×
Berita Terbaru Update