Walikota Bandung Minta Peran Humas Ditingkatkan

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi maka peran kehumasan dilingkungan pemerintahan sebagai ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintahan, untuk dikatahui oleh masyarakattentang apa-apa yang akan dan telah dilaksanakan oleh pemerintah. Untuk itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil minta agar seluruh jajaran Humas Setda Kota Bandung dapat meningkatkan peran kehumasan.

Ridwan Kamil, mengharapkan agar jajaran Humas Setda kota Bandung terus meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi. Hal ini untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publikk.

Guna meningkatkan kemampuan, perangkat humas harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi, termasuk di dalamnya media sosial sehingga dapat mengetahui kebutuhan publik. Lebih penting lagi, humas harus menjalin sinergi dan akrab dengan wartawan, agar dapat mengontrol informasi yang disampaikan kepada public.

Hal ini dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil kepada jajaran Humas Setda Kota Bandung dalam acara silaturahmi Humas Setda yang dipimpin langsung Kabag Humas Yayan A Brillyana didampingi 3 Kasubag dan staf Humas, Rabu (08/02).

Sebagai corong pemerintah, Humas tentunya Humas dituntut meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi serta mempermudah akses informasi tersebut bagi masyarakat. Apalagi di era keterbukaan informasi publik, posisi pranata humas harus berperan penting dalam menjaga citra positif lembaga pemerintahan, pintanya.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan A Brillyana mengatakan, pihaknya siap menjalankan peran kehumasan dan terus berupaya untuk ditingkatkan.

Dikatakan, arahan yang disampaikan pak walikota kepada jajaran Humas tadi akan kita laksanakan, termasuk meningkatkan SDM Humas. Hal ini seiring dengan tuntutan zaman, dimana humas harus mampu menggunakan perangkat teknologi tersebut, guna mendistribusikan inforrmasi kepada publik secara cepat, tepat dan efektif, ujarnya.

Humas Setda Kota Bandung akan selalu bersinergi/bermitra dengan wartawan (Media Cetak, Media Elektronik dan Media Sosial) dengan tidak membuat jarak dengan para wartawan serta lembaga pers lainnya dalam membantu pemerintah untuk menyebarluaskan informasi program pembangunan kepada masyarakat.

“Selama ini, hubungan kemitraan Humas dengan wartawan yang bertugas liputan di Kota Bandung berjalan cukup baik, hubungan yang sudah baik ini tentunya harus tetap terjaga dan terpelihara”, tandasnya. (husein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment