Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid, Hybrid Pertama di Segmen Low MPV

Senin, 06 Maret 2017 | 18:38 WIB Last Updated 2017-03-08T04:41:27Z

Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid  (foto : husein)
BANDUNG,- Seiring dengan persaingan teknologi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low MPV berupa New Ertiga Diesel Hybrid yang merupakan inovasi mobil andalan Suzuki Indonesia (Suzuki Ertiga) sebagai kendaraan yang ‘Makin Mengerti Keluarga’ Indonesia.

Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid menjadi wujud komitmen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen Low MPV. Sebagai versi terbaru tentunya New Ertiga Diesel Hybrid juga membawa teknologi terdepan yaitu dengan aplikasi teknologi Hybrid.

“Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid merupakan yang pertama di kelasnya, sehingga diharapkan dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau,” ungkap Setiawan Surya selaku 4W Managing Director PT. SIS dalam prescon di Trans Studio Mall (TSM) Bandung, kemarin.

Dikatakan, Suzuki Indonesia terus berinovasi, dimana tahun 2016, Suzuki Indonesia kembali menggebrak pasar low MPV dengan meluncurkan New Ertiga Dreza, yang mengusung konsep luxury dengan tampilan dan interior yang mewah.

Tidak hanya penjualan di pasar domestik, Ertiga juga tercatat telah menembus pasar ekspor dengan beberapa negara tujuan ekspor di Asia Tenggara. Pada tahun 2016 Suzuki Ertiga mampu menjual 32.402 ribu unit. Dan menyumbang 33,1% penjualan Suzuki Indonesia di tahun 2016.

New Ertiga Diesel Hybrid yang memiliki mesin diesel berteknologi hybrid, sehingga Diesel Hybrid merupakan Pertama di Segmen Low MPV.

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar.

Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan) dan kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017, jumlah konsumsi BBM New Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 Km/Liter.

New Ertiga Diesel Hybrid merupakan kendaraan berkapasitas 7 penumpang yang biasa disebut AMIN (AMAN, MEWAH, IRIT, dan NYAMAN). Dengan warna ada Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Sedangkan harga dijual dengan harga Rp. 219.500.000,- (On The Road JABODETABEK). Untuk Harga OTR Bandung dan sekitarnya Rp 222.000.000,-

Kendaraan yang menjadi andalan keluarga Indonesia ini selain diluncurkan di Jakarta juga akan diluncurkan di 10 kota besar di Indonesia yang meliputi, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Lampung, Denpasar, Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Program ini akan berlangsung mulai tangga 10 Februari hingga 11 Maret 2017, tandasnya. (husein)..



×
Berita Terbaru Update