Disdik Jabar Bersama PGRI Gelar O2SN 2017

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jabar menyelenggarakan pekan Olimpiade Olahrga Siwa Nasional Tingkat Jabar 2017 yang diikuti 1500 peserta dari 27 kabupaten/kota se-Jabar.

Menurut Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Karyono mengatakan, penyelenggaraan O2SN 2017 Tingkat Jabar diselenggarakan dari tanggal 24 Juli s/d 1 Agustus 2017 di lapangan Atletik Padjajaran Bandung .

Kegiatan O2SN tingkat Jabar 2017 mengangkat tema : “ Membangun Olahraga sejak usia dini dengan semangat O2SN kita jadikan Jabar Kahiji pada O2SN Tingkat Nasional di Medan Provinsi Sumut”, ujar Karyono saat di temui faktabandungraya.com di kantor Disdik Jabar, Selasa (25/07).

Dikatakan, tujuan diselenggarakannya O2SN Tingkat Jabar ini diantaranya meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahrga, meningkatkan kesehatan, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sifat sportivitas dan tanggung jawab. Serta, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa seluruh Indonesia.

Selain itu, melalui kegiatan O2SN, diharapkan sebagai wahana bagi siswa untuk mengimplentasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, daya kreativitas. Bahkan lebih dari itu, diharapkan dapat meningkatkan sportivitas, persaudaraan, olahraga juga memiliki arti strategis bagi nation and character building ( membangun watak bangsa).

Sementara itu, terkait kegiatan terbagi dalam tiga katagori yaitu O2SN SD; O2SN SMP dan O2SN PKPLK. Untuk katagori O2SN SD sebanyak 563 orang terdiri dari Peserta 12 PA/PI x 27 Kab/kota = 324 orang; Pelatih 6 x 27 kab/kota = 162 orang; Pendamping 1 x 27 kab/kota =27 orang; Panitia = 50 orang.

Sedangkan O2SN SMP berjumlah 482 terdiri dari = Peserta 10 PA/PI x 27 Kab/kota = 270 orang; Pelatih 5 x 27 kab/kota = 135 orang; Pendamping 1 x 27 kab/kota =27 orang; Panitia = 50 orang.

Adapun untuk O2SN berjumlah 590 orang terdiri dari peserta 270 orang, Pelatih : 243 orang, Pendamping 27 orang dan Panitia 50 orang, ujar.

Sedangkan untuk lokasi/ venue pertandingan setiap cabor diselenggarakan di empat (4) lokasi yaitu Cabor Atletik, Pencaksilat, Karate dan Renang di selenggarakan di GOR Padjajaran. Untuk cabor Senam di GOR Arcamanik/ Dispora Jabar; Cabor Bulutangkis di GOR Lodaya dan PKPLK di SLBN Cicendo.

Lebih lanjut, Karyono juga mengatakan, bagi peserta yang memperoleh Medali/ juara akan direkrut dan dipersiapkan untuk mewakili Provinsi Jabar dalam ajang O2SN tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di kota Medan- Sumut mendatang, tnadasnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar