Aher : Melalui "Jabar Ngahiji Jabar Kahiji”, Provinsi Jabar Meraih Berbagai Prestasi


JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Upacara peringatan HUT ke 72 Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung dilapangan Gasibu Bandung, Sabtu (19/08) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku pembina upacara, dengan mengangkat tema "Jabar Ngahiji Jabar Kahiji” berlangsung cukuphikmat dan meriah.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher mengatakan, "Jabar Ngahiji Jabar Kahiji." Atau Jawa Barat Bersatu, Jawa Barat (menjadi) Nomor Satu, dijadikan landasan arah pembangunan Jawa Barat menuju kemajuan dan mensejahterakan rakyat. Hal itu senada dengan kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia di mana Jawa Barat menjadi bagian dari NKRI,

Alhamdulillah, Jabar Kahiji Jabar Ngahiji telah menghantarkan Provinsi Jabar meraih berbagai penghargaan dan prestasi dalam berbagai bidang. Prestasi dan penghargan di tingkat Nasional yang telah diraih merupakan persemabahan kado istimewa di HUT ke 72 Provinsi Jabar kali ini.

Prestasi pertama di bidang pengelolaan keuangan daerah. Jawa Barat mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menilai kapabilitas pegawai Pemerintah Jawa Barat dengan nilai A. Selain Jawa Barat, provinsi lain yang mendapat nilai A adalah Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, Kementerian Dalam Negeri juga memberi penghargaan atas laporan pembangunan pemerintahan daerah.

Penghargaan terbaru diberikan Kementerian Ristek dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) untuk provinsi yang paling inovatif. Pada Kamis (10/08/2017), Jawa Barat menerima Anugerah Budhipura 2017 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Terakhir kita mendapat penghargaan sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik, lalu capaian prestasi Provinsi Terinovasi salah satunya karena budidaya Ikan Patin yang dapat meningkatkan produktivitas berlipat-lipat," katanya.

Aher mengungkapkan, Prestasi Jawa Barat bisa diraih karena kebersamaan dan kerja keras dari semua pihak, baik Pemerintah, DPRD, dan masyarakat Jawa Barat.

Dalam rangkain HUT ke 72 Provinsi Jabar, Gubernur Aher juga menyerahkan penghargaan kepada para ASN yang telah mengabdi selama 15,25dan 35 tahun. Juga diserahkan penghargaan terhadap masyarakat yang memiliki inovasi dibidangnya masing-masing.

Selain itu, juga dilakukan pengundian Nasabah Setia 2017 Bank BJB berupa 5 unit mobil dan 50 motor bagi 5 bagi karyawan ASN Pemprov Jabar da nada juga 5 paket umroh bagi ASN Pemprov Jabar hapal beberapa Juzz Al’Qur’an.

Upacara HUT ke 72 Provinsi Jabar, hadir Wagub Jabar Deddy Mizwar, Pimpinan dan anggota DPRD Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, Ketua Kejati Jabar, Kepala Pengadilan Tinggi Jabar, Para Bupati/ Wakil Bupati, Walikota/Wakil walikota se Jabar. Selain itu, dihadiri ribuan ASN Jabar dan perwakilan dari 27 Kab/Kota se Jabar.

Usai upacara, seluruh peserta berjalan kaki menuju kantor DPRD Jabar untuk mengikuti sidang Paripurna Istimewa HUT ke 72 Provinsi Jabar yang dipimpin langsung Ketua DPRD Jabar Inue Purwadewi Sundari. (sein).



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar