Harhubnas 2017, Pemprov Jabar Operasikan 10 Unit Bus Untuk Disabilitas

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat, ditandai dengan diluncurkannya 10 Unit Bus untuk peyandang Disabilitas dan sejumlah Bus Rapid Transit (BRT).

Bus tersebut akan dioperasikan di Kota Bandung sebanyak 3 (tiga), kota Cirebon sebanyak 2 (dua), kota Bogor 2 (dua).dan kota Tasikmalaya 1 (satu).

Menurut Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, ke 10 Bus tersebut merupakan Bus milik Pemprov Jabar yang dulu dipergunakan untuk kegiatan PON dan Peparnas 2016. Dengan dioperasikannya bus untuk penyandang disabilitas ini, tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat dalam sektor transportasi.

“Nanti bagi masyarakat Penyandang Disabilitas yang akan menggunakan armada khusus ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias Gratis,” ujarnya.

Wagub juga minta kabupaten/kota agar dapat menyediakan bus serupa yang anganggarannya dapat dialokasikan dalam APBD daerah masing-masing. “ Kita minta 27 kabupaten/kota se jabar dapat mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bus khusus Penyandang Disabilitas”, harapnya.

Dalam Momentum Harhubnas 2017, Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan diantaranya:
-Wahana Tata Nugraha tahun 2016 : 1. Kota Bandung; 2. Kota Bogor; 3. Kota Sukabumi. Sedangkan untuk katagori Lalu Lintas Tahun 2016 : 1. Kota Depok; 2. Kota Tasikmalaya; 3. Kota Cirebon; 4. Kabupaten Kuningan; 5. Kabupaten Ciamis; 6. Kota Cimahi

Selain itu juga diberikan Penghargaan Kategori Angkutan Tahun 2016 terdiri dari : 1. Kota Banjar;
2. Kabupaten Bogor; 3. Kabupaten Bandung; 4. Kabupaten Bandung Barat; 5. Kabupaten Garut;
6. Kabupaten Purwakarta. Sedangkan, -Penghargaan Abhiyasa Tingkat Provinsi Jabar : 1. Bpk. Andrea Dapampe, Pengemudi Perum DAMRI Kota Bandung.; 2. Mono Sumarno, pengemudi PT Luragung termuda Kabupaten Kuningan.

Untuk katagori Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Prov Jabar : 1. Gita Ayudia Fitriani, SMA Negeri 1 Baleendah; 2. Prasasta Putra Pangkas, SMA Negeri 2 Kota Cirebon; 3. Putri Gayatri, SMA Negeri 1 Banjar.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik mengatakan, rangkaian Harhubnas 2017 tingkat Jabar, selain upacara Dinas Perhubungan Jabar telah melakukan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh ASN Dishub Jabar di PMI Kota Bandung; Khitanan Massal sebanyak 30 anak dilaksanakan di kantor Dishub Jabar. Kita juga lakukan syukuran di kantor Dishub Jabar yang akan dihadiri oleh Dishub Kab/kota, ASN Dishub Jabar, termasuk juga ASN Dishub Jabar yang telah purna bakti.

Selain itu, kita juga akan memberikan santunan bagi anak yatim piatu dibawah asuhan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), ujarnya.

Dedi Taufik juga mengatakan, dalam rangka mendukung kelancaran , keselamatan dan kenyamanan transportasi, kita akan menambah rambu-rambu jalan dan sarana prasarana pendukkung transportasi lainnya,tnadasnya. (hms/sien)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar