Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes KBB Bangun Puskesmas di Cipatat & Cibodas Lembang

Pembangunan Puskesmas Cibodas Lembang (foto:trisno)
BANDUNG BARAT, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Kesehatan yang dicanangkan melalui program CERMAT bidang Kesehatan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya.

Menurut Sekretaris Dinkes KBB Hermawan Widjayanto, program CERMAT bidang kesehatan akan terus ditingkatkan. Dan Alhamdulillah kita telah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Cililin dan Rumah Sakit Cikalong. Untuk itu, pada tahun 2017 ini, melalui dana alokasi khusus (DAK) kita akan bangun dua (2) Puskesmas baru di Kecamatan Cipatat dan Kecamatan Cibodas Lembang yang anggarannya sebesar Rp. 34 Miliar.

Didua kecamatan tersebut memang sudah sangat perlu dan layak dibangun Puskesmas, hal ini untuk meningkatkan pelayanan dasar kesehatan. Untuk itu, kita berharap mudah mudahan pembangunannya cepat selesai sesuai dengan program kerjanya, ujar Hermawan kepada wartawan saat ditemui dikantornya, Kamis (14/09).

Dikatakan, pembangunan Puskesmas Puskesmas di Kabupaten Bandung Barat ini merupakan salah satu realisasi program cermat di bidang Kesehatan hal ini dalam peningkatan sarana dan prasarana yang sesuai permenkes no 75 tahun 2014,tentang Pusat Kesehatan Masyarakat Pembangunan tersebut seluruhnya sudah mencapai 90%, " imbuhnya.

Sementara di tempat terpisah Maman Hidayat Resmana,selaku Pejabat Pelaksana Tekhnis Kerja (PPTK) menerangkan,Kondisi pekerjaan Puskemas Cibodas Lembang hingga saat ini sudah mencapai 90% yang mudah -mudahan bisa berjalan sesuai dengan target, dengan dibangunnya puskesmas puskesmas yang sesuai syarat standar kesehatan juga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.Selain itu juga untuk meningkatkan kopetensi Sumber Daya Manusia(SDM) Terangnya.

Dari 32 Puskesmas yang ada di masing masing Kecamatan 90% telah sesuai standar permenkes adapun yang belum memenuhi standar di programkan ditahun 2018 bisa terealisasi,"pungkasnya.(trs).



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar