KPU Kota Bandung Prioritaskan Petugas PPK Melek IT

BANDUNG-FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung jelang persiapan penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang akan melakukan tahap kegiatan rekrutmen dan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pendaftaran dimulai 12 Oktober 2017. Diperkirakan sebanyak 60% petugas PPK pada pilwakot kali ini diisi oleh petugas baru.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarak usai menghadiri penandatangan kesepakatan antara KPU Jabar dengan Kejaksaan Tinggi Jabar, (4/10) di Aula Gedung KPU Jabar. Membantu dalam pendampingan hukum perdata dan tata usaha negara menghadapi pilkada serentak 2018, Pilgub Jabar dan 16 Pilkada Kab/Kota. 

Adanya perbedaan rekrutmen pada pilkada kali ini, kata Rifqi, petugas PPK yang telah bertugas selama 2 periode tidak bisa terpilih dan mengikuti seleksi kembali. Sebanyak 60% jumlah yang akan dipilih adalah petugas yang baru. "Dengan adanya peraturan bahwa yang sudah bertugas selama 2 periode tidak dapat dilantik lagi, maka hampir 60 persen Kami (KPU) akan merekrut petugas yang baru dan ini menjadi tantangan buat kami", tutur Rifqi.

Selain itu, pada tahap seleksi petugas PPK kali ini KPU Kota Bandung akan lebih memprioritaskan petugas yang menguasai komputer, setidaknya mampu mengoperasikan program komputer. Menurut Rifqi, kemajuan teknologi dapat memberikan percepatan informasi dan data secara cepat dan tepat. "Untuk itu dalam melakukan seleksi kami lebih memprioritaskan petugas yang menguasai dan mengoperasikan program komputer", pungkas Rifqi. (Suryadi)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Konsep yg bagus Pa.Rifki,dan sy sangat setuju, tinggal betul" mengimplementasikan dilapangan. Utk perekrutan PPK selain dr TES juga diperhatikan tentang perilaku

    BalasHapus