Teguh : BKKBN Jabar Ingin TIngkatkan Partisipasi KB Katagori Kelompok Usia Muda

S.Teguh Santoso, Kepala BKKBN Jabar
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Sukaryo Teguh Santoso selaku Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, mengatakan tingkat partisipasi KB di Jabar sudah bagus yaitu sekitar 63 persen. Namun, kita tetap menginginkan dapat terus meningkatkan partisipasi Keluarga Berencana (KB) kategori kelompok usia muda.

Menurut Teguh , selain meningkatkan partisipasi KB, BKKBN Jabar akan memperkuat kampung KB sebagai bentuk pendekatan holistik integratif. Namun, soal berapa banyaknya akan dibangun kampung KB se-Jabar, tentunya akan kita kaji dulu. Secara nasional sudah mencapai 2 ribu kampung KB dengan target setiap kecamatan memiliki 1 kampung KB.

"Di Jabar saya belum punya datanya kalau secara nasional sekitar 2 ribu kampung KB dengan target setiap kecamatan memiliki 1 kampung KB,"ujar Teguh kepada wartawan usai dilantik oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sebagai Kepala BKKBN Jabar, Rabu (04/10).

Sebagai Kepala BKKBN Jabar yang baru dilantik, Teguh menjelaskan untuk tahun ini mencoba melaksanakan kebijakan yang sudah ada. Selain itu, memperkuat lini lapangan. Seperti diketahui, tahun ini secara nasional tenaga penyuluh KB akan bertambah kemudian penyiapan sarana dan prasarana serta pembinaan ketahanan keluarga.

Intinya, kita dari BKKBN tentunya bertekad untuk dapat memberikan pelayanan KB yang berkualitas dalam arti yang lebih luas. Untuk itu, di tahun 2017 ini kita akan terus melakukan sosialisasi tentang betapa pentingnya ikut ber-KB, tandasnya. (sein).



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar