Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Peran Pers, PWI Pokja Kota Bandung akan Gelar Raker di Pangandaran

Senin, 16 Oktober 2017 | 11:50 WIB Last Updated 2017-10-16T04:51:15Z
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan stamina insan pers khususnya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung, akan mengadakan Press Ghatering yang bertujuan untuk menyusun program kerja tahun 2018 dan evaluasi kegiatan tahun 2017. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesame rekan-rekan pers.

“Press Ghatering yang dirangkai dengan Rapat Kerja PWI Pokja Kota Bandung tahun 2017 sebetulnya akan dilaksanakan tanggal 20-22 Oktober 2017 dengan tujuan Pantai Pangandaran dan Batu Karas serta diikuti oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari anggota PWI Pokja PWI Kota Bandung, Pengurus PWI Provinsi Jawa Barat dan penggurus SMSI Jawa Barat,” .

Hal ini dikatakan Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiyansyah, Senin, (16/10) di sekretariat PWI Jalan Panaitan No. 23 Bandung.

Dikatakan, Pers memiliki peran penting dalam memenuhi hak keingintahuan masyarakat dalam melakukan kritik sosial terhadap kepentingan umum, memberikan pendapat berdasarkan informasi yang ada, mengembangkan nilai demokrasi, hukum dan pancasila serta menegakan keadilan.

Namun, dalam menjalankan peranannya sebagai pers tersebut, tidak jarang pers harus berhadapan dengan tekanan-tekanan yang terkadang membuat suasana menjadi tidak nyaman, hingga kualitas kerjanya menurun.

Melihat begitu besarnya peran pers, dan beratnya beban dalam menjalankan peran dan tugasnya di lapangan, maka kita selaku pengurus PWI Pokja kota Bandung akan gelar Press Ghatering di Kabupaten Pangandaran, ujar Andy panggilan akrab Hardiyansyah.

Sementara itu, Ketua Panitia Press Ghatering, Herri Gunawan menyebutkan walaupun dibentuk kepanitian Press Ghatering PWI Pokja PWI Kota Bandung. Namun dalam tehnis pelaksanaan kegiatan Press Ghatering dipercayakan kepada Event Organizer (EO).

Herri Gunawan yang akrab dengan sapaan Herbot, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Press Ghatering, sengaja menunjuk EO agar kegiatan lebih terorganisir. Dan yang terpenting agar seluruh anggota PWI fokus dan tinggal menikmati setiap susunan kegiatan yang sudah dibuat.

Terkait dengan bencana alam yang melanda Kabupaten Pangandaran, Herbot mengungkapkan, dirinya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten Pangandaran. Serta sudah ada jaminan bahwa Pangandaran aman tidak akan terdampak bencana alam banjir dan dinyatakan pula aman untuk di kunjungi. (PWI Pokja/sein).
×
Berita Terbaru Update