Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelantikan Pengurus Harian KB FKPPI Kota Bandung, Sebagai Wujud Soliditas dan Pemersatu Bangsa

Minggu, 19 Februari 2017 | 16:54 WIB Last Updated 2017-02-19T10:21:41Z
Ketua KB FKPPI Cabang Kota Bandung

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Pelantikan Pengurus Harian Keluarga Besar (KB) FKPPI Kota Bandung berlangsung di Makodim 0618/ BS Kota Bandung, Jl. Bangka No.1, Kota Bandung (19/02). Melalui pelantikan tersebut akhirnya secara resmi kepengurusan antara Ormas dan Generasi Muda (GM) FKPPI melebur dalam wadah kepengurusan Keluarga Besar (KB) FKPPI sebagai rumah besar bagi putra putri purnawirawan TNI dan Polri.

Ketua terpilih KB FKPPI Kota Bandung Adde Mararif S. SE mengatakan bahwa berdasarkan diterbitkannya SK (Surat Keputusan) dari pengurus pusat KB FKPPI tentang hal reformasi melalui peleburan kepengurusan organisasi sehingga mampu dijadikan pegangan bersama bagi kader dan anggota FKPPI baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan adanya pelantikan ini secara otomatis kepengurusan Ormas dan GM FKPPI dilebur dalam wadah Keluarga Besar FKPPI.

“pelantikan ini sesuai perintah SK pusat, peleburan ini adalah sebagai bentuk penguatan koordinasi antara kader FKPPI yang selama ini terpisah dalam dua kepengurusan kembali bersama sama dalam satu wadah untuk berkontribusi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI karena secara genetis merupakan putra putri TNI Polri sebagai garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan”, jelas Adde.


Adde Mararif juga mengajak kepada seluruh putra putri sebagai kader FKPPI Kota Bandung untuk kembali bersama dalam satu wadah Keluarga Besar FKPPI demi soliditas dan berdaulat dalam satu kekuatan organisasi. Sebagai Ketua pengurus KB FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif akan segera melakukan konsolidasi internal untuk pembentukan pengurus tingkat rayon, untuk selanjutnya merancang dan menjalankan program kegiatan yang diharapkan mampu memberikan sumbangsih nyata sebagai pemersatu bangsa dan ikut membantu pembangunan Kota Bandung.

“Pertama saya akan segera melakukan konsolidasi internal organisasi, sebab selama ini kota Bandung memiliki 30 tingkat rayon baik Ormas maupun GM untuk segera dilakukan pembenahan. Saya secara pribadi mengajak kembali para kader untuk kembali dalam KB FKPPI sebagai rumah besar kader FKPPI”, imbuh Adde.


Ditempat yang sama, Ketua KB FKPPI Prov Jawa Barat H. Yana M. Soepardjo SE,MM mengatakan pelantikan ini merupakan pelantikan yang ke 4 pengurus cabang KB FKPPI Kab/ Kota wilayah Jawa Barat, dan diharapkan akan segera diikuti wilayah Kab/ Kota lainnya.

Yana juga mengapresiasi pelaksanaan pelantikan pengurus kota Bandung karena mampu menghadirkan dan banyak merangkul beberapa kader yang potensial. “menurut saya acara pelantikan kali ini cukup luar biasa karena mampu menghadirkan banyak kader potensial yang ada di kota Bandung, semoga dengan banyaknya kader potensial yang tergabung untuk dapat bersama sama membuktikan kepada publik bahwa KB FKPPI dapat dijadikan contoh baik dalam peleburan untuk menjaga kesatuan dan menjawab tantangan masa depan”, terangnya.

Sementara itu selaku Ketua Dewan Pembina KB FKPPI Kota Bandung yang saat ini juga menjabat Komandan Kodim 0618/ BS Kota Bandung Kol. Inf. Sugiyono menambahkan, dengan adanya peleburan dua kekuatan organisasi ini melalui pelantikan pengurus harian di wadah yang baru diharapkan kedepannya akan lebih maju dan melakukan peningkatan melalui program dan produk unggulan organisasi,

 “saya sebagai pembina tentunya akan mendukung program program baik untuk kemudian membantu dalam pelaksanaan dengan berbagai pembinaan jika dirasa itu diperlukan” pungkasnya. (Suryadi/)

×
Berita Terbaru Update