Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Netty : Pemuda Merupakan Kekuatan Bangsa

Kamis, 30 Maret 2017 | 14:19 WIB Last Updated 2017-03-31T07:20:04Z
Netty Heryawan dalam acara Pra Kongres PMII (foto:ist).
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan mengatakan, Pemuda merupakan salah satu pilar kekuatan bangsa selain perempuan. Peran pemuda dalam pembangunan dapat menjadi toksin dan tonik di masyarakat. Disatu sisi dapat membuat masalah dan disisi lain dapat menyelesaikan masalah.

Hal ini kata Netty pada Pra-Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan tema "Nation Character dan Nation Building dalam Menatap Kualitas Kepemimpinan Nasional Indonesia" di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri Bandung, Kamis (30/3)

Menurut Netty, sebuah organisasi manapun termasuk PMII yang didalamnya ada pemuda harus mampu menjadi salah satu wadah untuk pembinaan dan pemberdayaan. Sehingga ada kegiatan positif yang dapat membentuk karakter dan kepribadian para pemuda.

"Apalagi jika dilekatkan dan dibudayakan dengan nilai-nilai agama. Maka karakternya menjadi tangguh dan kokoh yang meliputi dua klaster yaitu moralitas dan kinerja," ujarnya.

Kedepan bangsa ini membutuhkan pemuda-pemuda yang bermoral tapi juga sekaligus siap melanjutkan estafet kepemimpinan. Sehingga karakter inilah mampu dilatih dan dikembangkan sekelas PMII," sambungnya.
Selain itu, Netty juga berharap, organisasi ini mampu deteksi dini dari pengurus dan anggotanya ketika terlibat pada permasalahan sosial. Hal tersebut dapat menjadi ruang yang sangat positif dan meringankan tugas negara.

Untuk itu, PMII harus mampu melakukan pemberdayaan dan pengembangan. Jadi bukan hanya pandai mendiakusikan tema-tema politik tapi juga mampu membangun jiwa kewirausahaan.

"Diyakini pemuda harus menjadi orang-orang independen dan kemandirian ekonomi. Maka pelatihan kewirausahaan termasuk dorongan untuk tampil didepan untuk mempelopori kebaikan," pungkasnya.(red/hms).



×
Berita Terbaru Update