Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke 71 Kodam Siliwangi Sebanyak 350 prajurit TNI, PNS dan Persit Ikut Donor Darah

Senin, 15 Mei 2017 | 23:10 WIB Last Updated 2017-05-16T16:13:10Z
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra sedang
melakukan donor darah ( foto : ist)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA,-- Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 71 Kodam III/ Siliwangi, sebanyak 350 orang prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana mengikuti donor darah di Aula Kesdam III/Siliwangi Jalan Ambon No. 7 Kota Bandung, Senin (15/5).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra yang didampingi para pejabat Kodam III/Siliwangi turut mendonorkan darahnya bersama untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkannya.

Kegiatan donor darah kali ini bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, yang merupakan salah satu kegiatan sosial dan merupakan salah satu upaya untuk mendorong anggota TNI, PNS dan persit Kartika Chandra Kirana untuk mau mendonorkan darahnya dengan tujuan untuk menolong hidup sesorang.

Sebelum dilaksanakan donor darah para peserta terlebih dahulu diadakan pemeriksaan tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan Kodam III/Slw dan apabila dinyatakan tidak memenuhi syarat maka peserta donor tidak diijinkan untuk mendonorkan darahnya karena dapat membahayakan dirinya dan orang yang menerimanya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengatakan dalam menyambut peringatan ke 71 HUT Kodam III/Siliwangi mengadakan bhakti sosial donor darah yang diikuti 350 orang dari Prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Adapun tujuan donor darah ini untuk mengajak anggota TNI, PNS dan keluarganya untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan memenuhi tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, jelasnya.

Bagi Prajurit TNI pengorbanan jiwa dan raga dalah doktrin yang melekat pada diri seorang prajurit apa lagi hanya setetes darah yang sangat bermanfaat untuk orang banyak, ujarnya.

Donor darah dalam memperingati HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi diikuti oleh satuan jajaran Kodam III/Siliwangi yang berada diwilayah Bandung dan Cimahi, untuk satuan diluar Bandung juga melakukan kegiatan donor darah, baik dilaksanakan di Makorem maupun Makodim di daerah masing-masing, tandas Pangdam. (sein/edy)
×
Berita Terbaru Update