Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pilgub Jabar 2018, Hero: Masyarakat Pantura Siap Menangkan Paslon MD2

Selasa, 09 Januari 2018 | 17:48 WIB Last Updated 2018-01-09T17:26:36Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar –Dedi Mulyadi (DM2) yang diusung Parati Demokrat dan Partai Golkar sebelum mendaftar ke KPU Jabar terlebih dahulu melakukan deklarasi di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), dijalan Taman Sari Bandung, Selasa (9/1/18).

Deklarasi MD2 tersebut dimulai sejak pukul 9.00 WIB pagi dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta pengurus DPP diantaranya ada, Ibas Yudhoyono, Dede Yusuf, E. Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara dan Sekretaris Wawan serta pengurus DPD lainnya.

Sedangkan dari Partai Golkar selain Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, MS. Hodayat dan beberapa pengurus DPP, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi yang juga Cawagub, Sekteraris Ade Barkah, Wakil Ketua MQ.Iswara, Ali Hasan , Yod Mintaraga, Kusnadi dan beberapa pengurus DPD Golkar Kab/Kota se Jabar. Juga dihadiri ribuan massa kader Demokrat, kader Golkar maupun relawan MD2.

Dalam Deklarasi MD2 tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat memberikan nasehat dan berpesan kepada MD2.

Kedua ketua umum parpol pengusung DM2 itu menghitung tanggal deklarasi dan pendaftaran pada angka 9. Angka itu bagi SBY memiliki sejarah kemenangan dirinya pada Pilpres dua periode.

Dalam pidatonya Airlangga meminta DM2 mencintai rakyat Jawa Barat. Menurut Airlangga DM2 harus diniatkan bekerja untuk masyarakat Jawa Barat. Sedangkan SBY mengamanatkan DM2 agar bersikap seperti akhlak nabi Muhammad SAW, yakni Sidik, Amanah, Fahonah dan Tablig.

Salah satu kader Demokrat asal daerah pemilihan Pantura, Dr. E. Herman Khaeron (Hero), sebagai dapil pantura, ia menyambut baik dan sukacita pasangan DM2 sebagai dua pemimpin yang bisa menjangkau keseimbangan rasa keadilan pembangunan baik di selatan, tengah dan utara.

Saya berharap sentuhan kepada masyarakat di pantura akan lebih baik, porsinya akan lebih besar," papar Herman Khaeron yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Jika nanti keduanya terpilih menjadi pemimpin di Jawa Barat, Hero akan sama-sama membangun pantura dan rakyat Jawa Barat keseluruhan. "Rakyat pantura siap memenangkan pasangan DM2 menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018," tandas Hero kepada sejumlah awak media di Gedung Sabuga Bandung.

Atas nama kader demokrat asal dapil Jabar itu, Hero mengaku senang bahagia. Ia yakin komitmen kontribusi kemajuan Jabar di tangan dua dedi (DM2) akan terwujud.

"Saya kira akan terwujud. Saya dua kali bertemu Deddy Mizwar dalam kontek kerjasama parlemen dengan eksekutif pembangun Jawa Barat. Begitu pun dengan Dedi Mulyadi dalam konteks membangun rakyat membangun wilayahnya," kata Hero.

Satu hal yang menjadi catatan Hero, jika dua Dedi itu terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar, rasa sayangnya pada rakyat sebagai modal dasar untuk menyerap aspirasi dan harapan rakyat sehingga pembangunan lebih efektif.

Selepas deklarasi di gedung Sabuga Bandung, kedua calon itu kemudian diarak menuju sekretariat KPU Jawa Barat di Jln Garut, Kota Bandung. Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sama-sama menunggangi kuda sebagai lambang keseimbangan dan kegagahan.(sur/sein)

×
Berita Terbaru Update