Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemerintah Bangladesh Gandeng Toshiba Corporation Untuk Pembangunan Pembangkit Listrik

Selasa, 13 Februari 2018 | 14:50 WIB Last Updated 2018-02-13T11:03:26Z
BANDUNG, (FBR.Com),--- Pemerintah Bangladesh menargetkan pertumbuhan tahunan sebesar 7% atau lebih untuk tahun-tahun mendatang, namun pencapaian itu akan memerlukan peningkatan kapasitas pembangkit listrik yang besar. Permintaan listrik diperkirakan akan meningkat dari 9.000 MW menjadi 35.000 MW pada 2030. 

Pertemuan bahwa pertumbuhan permintaan memerlukan tindakan-tindakan yang tidak hanya harus mempertimbangkan kapasitas namun juga bahan bakar. Sebagian besar pabrik di Bangladesh beroperasi dengan minyak impor atau gas dalam negeri, dan pemerintah ingin mengurangi ketergantungan pada bahan bakar utama ini dan memperluas campuran bahan bakar.

Sadar akan semua tantangan ini, Bangladesh mengambil tindakan. Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Batubara Bangladesh Limited, sebuah perusahaan pemerintah, telah memberikan kontrak besar kepada sebuah konsorsium Sumitomo Corporation, Toshiba Corporation dan IHI Corporation untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga panas berkapasitas 1.200 MW dan untuk pelabuhan laut dalam yang dapat menangani kebutuhan saat ini. kapal terbesar Pekerjaan akan dilanjutkan dengan dukungan dari Japan International Cooperation Agency.
Sebuah proyek besar yang akan membuat perbedaan Toshiba Group akan memberikan kontribusi penting untuk proyek ini. Toshiba akan menyediakan pembangkit listrik baru dengan dua set turbin uap dan generator uap ultra-super kritis yang sangat efisien dengan batubara, dan Toshiba Plant Systems & Services Corporation adalah subkontraktor Sumitomo Corporation untuk pembangunan semua komponen pendukung dan pelengkap sistem pembangkit tenaga listrik. Dengan kapasitas total 1.200 MW, pabrik tersebut akan membentuk kapasitas generasi Bangladesh secara signifikan dan yakin memberikan kontribusi besar bagi pembangunan ekonomi di masa depan. 

Shigeru Misumi, spesialis utama dari Departemen Teknik Mesin Tenaga Listrik Thermal di Toshiba Energy Systems & Solutions Corporation (ESS) mengatakan, mengelola proses penawaran Toshiba, dan dengan senang hati menjelaskan proyek dan potensinya.

“Ada dua komponen konstruksi utama: Pembangkit listrik termal berbahan bakar batu bara ultra-super kritis dan fasilitas pelabuhan. Persiapan situs untuk pelabuhan dimulai pada 2017, dan setelah selesai, pada 2020, kami akan mulai bekerja untuk pembangkit listrik tersebut. Klien benar-benar condong ke arah mengadopsi teknologi Jepang yang canggih, dan saya bertekad untuk melakukan semua yang kami bisa untuk memenuhi persyaratan mereka. 

"Saya percaya sejarah panjang pembuatan turbin uap dan membangun teknologi yang telah kami kembangkan dalam melakukan hal itu memungkinkan konsorsium memenuhi spesifikasi klien yang menuntut, ” katanya.

Lebih lanjut Misumi, warga Banglades inginkan adalah sistem pembangkit tenaga ultra-super kritis yang akan meningkatkan efisiensi pembangkit tenaga listrik.

“Semua pembangkit listrik tenaga panas bekerja pada dasarnya dengan cara yang sama: bahan bakar dibakar untuk merebus air untuk menghasilkan uap, uap menggerakkan turbin dan generator, dan menghasilkan listrik. Namun, jika uap ditinggikan ke suhu dan tekanan yang lebih tinggi, hingga tekanan kritisnya dan di luarnya, di mana tidak dapat lagi dicairkan, efisiensi konversi energi dari proses pembangkitan meningkat, dan lebih banyak listrik dihasilkan dengan volume batubara yang sama. Terlebih lagi, suhu dan tekanan yang lebih tinggi juga menghasilkan pengurangan karbon dioksida yang signifikan, gas yang terkait dengan perubahan iklim. Sistem pembangkit tenaga ultra-super kritis lebih efisien dan ramah lingkungan. ” tambahnya.

Rumah pembangkit listrik masa depan, berada di pantai timur Bangladesh, sekitar 69 kilometer selatan Chittagong melalui jalan darat.

Kemampuan yang teruji waktu dan komitmen untuk masa depan Toshiba telah menyalurkan sumber daya ke dalam pengembangan bahan dan desain yang memungkinkan turbin uap dan generator beroperasi pada suhu dan tekanan yang lebih tinggi. Komitmen ini telah menjadikannya pemimpin dunia dalam teknologi termal yang canggih.

“Kami sudah lama terlibat dalam menerapkan teknologi ini ke pembangkit listrik. Kami memiliki banyak pengalaman dalam melaksanakan proyek di Jepang dan luar negeri, dan teknologi Toshiba akan berkontribusi pada pembangunan pembangkit listrik yang menyediakan listrik yang andal dan stabil.”jelas Misumi.

Hari ini agak jarang, garam besar rata, tapi semua itu akan berubah. Misumi bersiap untuk memfasilitasi perubahan itu. Tiga tahun mungkin tampak seperti banyak waktu, tapi dia sudah bekerja untuk memastikan proyek tersebut dapat menjamin pekerja terampil yang memadai, merencanakan jadwal pengadaan dan pengiriman untuk bahan bangunan dan peralatan, merencanakan akomodasi untuk pekerja dan banyak lagi. Misumi optimis bahwa proyek monumental ini akan memberikan dorongan besar bagi wilayah tenggara Bangladesh.

“Tanggal penyelesaian proyek yang dijadwalkan adalah 2024, dan setelah itu akan menjadi sesuatu yang mendasari pertumbuhan Bangladesh. Ada orang yang sedang menunggu listrik. Di Toshiba Energy Systems & Solutions Corporation, kami mengabdikan diri untuk orang-orang tersebut. Itu DNA Toshiba, kami mungkin menghadapi banyak kesulitan dan hambatan dalam memajukan proyek ini, namun bahkan saat kami melakukannya, tim proyek kami akan menangani mereka dengan tekad dan menyelesaikannya. Saya yakin akan hal tersebut.” Ucap Misumi. (suryadi)
×
Berita Terbaru Update