Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yasirini Lanud Husein Sastranegara Terima Kunjungan Konjen RI-Houston, Amerika Serikat

Sabtu, 24 Februari 2018 | 22:42 WIB Last Updated 2018-02-26T04:10:45Z
BANDUNG,- Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom beserta Ketua Yasirini Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Maulidia Iman Handojo, menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Houston, Amerika Serikat Dr. Nana Yuliana, beserta staf di ruang rapat Suryadarma Lanud Husein Sastranegara, Senin (19/2).

Turut hadir dalam penyambutan para Kepala Dinas di jajaran Lanud Husein Sastranegara, para Perwira dan pengurus Yasirini Cabang Lanud Husein Sastranegara serta seluruh Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA DAN SMK Angkasa termasuk Rektor Universitas Nurtanio yang diwakili oleh Wakil Rektor III.

Dalam sambutannya Ketua Yasirini Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Maulidia Iman Handojo menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih kepada Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia, Houston, Amerika Serikat Dr. Nana Yuliana di tengah kesibukannya yang cukup padat, melaksanakan kunjungan kerja ke Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara.

“Saya selaku Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara menyambut baik kunjungan kerja Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia, Houston dalam rangka melihat dan menjajaki SMA/SMK Angkasa sebagai salah satu sekolah pilihan dalam hal pertukaran pelajar," ucap Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara dalam sambutannya.

Senada dengan Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para pelajar untuk bertukar pikiran dan pengalaman untuk mengenal budaya dari negara lain, melatih kemandirian serta dalam rangka meningkatkan kemampuan khususnya dalam berbahasa asing.

“Visi utama Danlanud sebagai Pembina Yasarini Cabang 04/D1 Lanud Husein Sastranegara adalah menciptakan generasi muda Kota Bandung khususnya yang berada di lingkungan Lanud Husein Sastranegara untuk berwawasan luas dan mendunia, serta memiliki cita-cita yang tinggi untuk membawa Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara dan hal ini sejalan dengan program Sister City yang digagas pada tahun 1992 oleh Presiden BJ. Habibie sewaktu menjabat sebagai Menristek, yang bertujuan untuk berkerjasama dalam bidang teknologi Kedirgantaraan antara PT. Nurtanio ( PT. Dirgantara Indonesia) Bandung dan Forth Worth, Texas dimana terdapat industry Kedirgantaraan seperti Helikopter Bell," terang Danlanud Lanud Husein Sastranegara.

Sementara itu, Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia, Houston, Amerika Serikat Dr. Nana Yuliana, menjelaskan bahwa kunjungan ke Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara adalah dalam rangka menjajaki SMK/SMA Angkasa sebagai sekolah pilihan yang nantinya dijadikan sebagai Sister School (pertukaran pelajar, guru, dll) dengan sekolah Forth Worth. Sehingga harapannya melalui program ini bukan hanya pelajar yang melakukan pertukaran pelajar, namun juga pertukaran guru pengajar, hal ini sangat penting dalam rangka memberikan pengalaman berharga dalam proses belajar mengajar di sekolah yang berbeda, sehingga harapannya dapat menjadi tambahan ilmu dan pengalaman mengajar.

Selain bertatap muka dengan seluruh pengurus Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara, Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia, Houston, Amerika Serikat beserta staf, juga berkesempatan melihat mobil jip serta prototipe jenis All Train Vehicle (ATV) hasil karya SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara yang menggunakan mesin sepeda motor V-Ixion 150 cc. Kendaraan-kendaraan itu telah dipamerkan pada Bandung Air Show 2012, 2015 dan 2017 serta Bandung Aerofest dan Outfest 2017. (suryadi)
×
Berita Terbaru Update