Konser Padi Reborn Trans Studio Bandung, Puaskan Dahaga Sobat Padi Bandung

BANDUNG, faktabandungraya.com,- Padi Reborn Live In Concert at Trans Studio Bandung, Sabtu malam (24/2/2018), puaskan dahaga Sobat Padi dari kerinduan akan tembang-tembang hits milik Band asal Surabaya ini. Tampil selama hampir 120 menit, Padi merangkum repertoar dari lima album yang sudah dilahirkan yakni, Lain Dunia (1999), Sesuatu Yang Tertunda (2001), Save My Soul (2003), Padi (2005) dan Tak Hanya Diam (2007).

Dengan menampilkan belasan deretan lagu hits nya, Padi Reborn mampu menghipnotis penonton untuk ikut bernyanyi bersama hampir diseluruh lagu yang dibawakan.

Awal konser, Padi langsung menggebrak dengan tiga nomor lagu Sang Penghibur, Lingkaran dan Sudahlah, mampu membakar euforia penonton yang hampir memenuhi gedung Amphiteater Trans Studio Bandung. Tanpa basa-basi, tembang Begitu Indah dan Mahadewi seakan mengajak penonton untuk bernostalgia dimana kedua lagu itu paling ngehits pada awal 2000an.

Sebelum lanjut ke lagu berikutnya, Piyu menyapa hangat dan kontan disambut dengan riuh oleh penonton yang terlihat dari berbagai usia. Bagi Piyu, membentuk band bukan sekedar bisnis, tapi ikatan persaudaraan. "Spirit kebersamaan, spirit persaudaraan yang akhirnya membawa kami bersama kembali setelah tujuh tahun Padi vakum," ucap Piyu.

Kembali bersama dengan mengusung nama Padi Reborn, kata Piyu, untuk menularkan semangat kepada Sobat Padi yang selalu ada mendukung agar tetap bersama-sama. Menyadari adanya kekosongan karir Padi selama tujuh tahun, "Melalui Padi reborn, kami harus menjembatani generasi zaman dulu dan sekarang. Tugas kita (Padi) memperkenalkan karya Padi kepada generasi zaman now, karena setiap generasi punya kisahnya sendiri," kata Piyu.

Usai menyapa, penonton kembali diajak menikmati rentetan hits milik Padi antara lain, Semua Tak Sama, Seperti Kekasihku, Ternyata Cinta, Beri Aku Arti, Tempat Terakhir dan Bayangkanlah.

Penonton yang sejak tadi ikut bernyanyi bersama didalam tiap lagu yang dibawakan oleh Padi diajak untuk cooling down dengan lagu Harmony, Rapuh dan Kasih Tak Sampai yang dikemas secara medley yang membuat sebagian penonton terbuai akan romantisme masa-masa dimana lagu-lagu tersebut populer.

Sebelum menginjak pada akhir konser, penonton seperti tak ada terlihat lelah dan terus bernyanyi bersama di lagu Menanti Sebuah Jawaban, Hitam dan Sesuatu Yang Indah. "Terimakasih Bandung," teriak Fadly, sang vokalis, dan menutup konser dengan hit Sobat.

Rupanya, konser belum benar-benar usai, teriakan penonton yang masih belum rela dan puas akan kerinduan dengan grup band yang satu ini, membuat Piyu dkk. kembali kedepan panggung serta mengucapkan, terimakasih Bandung, "Semoga lagu ini bisa mengiringi kalian untuk pulang," pungkas Piyu dengan membawakan lagu terbarunya, Oda. (Suryadi)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.