Gubernur Lantik Ating Rusnatim Jadi Wabup Subang, Aher : Taat Aturan dan Jangan Korupsi

JABAR, (FBR.Com),-- Gebernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas nama Presiden melantik Ating Rusnatim menjadi Wakil Bupati Subang Sisa Masa Jabatan 2013-2018, di Gedung Sate, Bandung, juma’at (23/3/18).

Aher berpesan dan meminta kepada Wabup Ating, agar selama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Subang harus perpegang pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Jalankan semua tugas sebagai kepala daerah dengan baik, penuh amanah, jujur dan jauhi perbuatan korupsi, patuhi hukum keuangan dan norma keagamaan.

“Kalau semua peraturan hukum dan norma agama dan menjauhi perbuatan korupsi, saya yakin Ating dapat menyelesaikan tugasnya dengan selamat samapi akhir massa jabatannya nanti”, ujar Aher.

Pelantikan Wakil Bupati definitif hari ini untuk mengisi kekosongan Penjabat Bupati Subang, yang mana sebelumnya ditunjuk Pjs Bupati. Pjs Bupati kita tugasi untuk mempersiapkan pelantikan Wakil Bupati definitif. Dalam dalam waktu sekitar 1 bulan, akhirnya hari ini Wakil Bupati definitif dilantik yang juga sekeligus sebagai Plt Bupati Subang, sampai akhir massa jabatan.

Sebagai Plt Bupati, kata Aher, tentunya kewenangan Ating sama seperti Bupati, namun, dalam hal perubahan peraturan daerah tentunya harus meminta persetujuan Kemandagri termasuk juga bila ingin melakukan rotasi dan mutasi jabatan.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Bidang Ideologi dan Kaderisasi ir. Ketut Sustiawan berharap Wakil Bupati Subang Ating Rusnatim jangan bermain-main dalam persoalan anggaran dan hukum.
Ir.Ketut Sustiawan

"Kita berharap, saudara Ating yang saya tahu secara personal, bisa bekerja dengan baik, aturan-aturan hukum dipatuhi, tidak mencoba untuk bermain main apalagi memainkan uang rakyat," kata Ketut Sustiawan yang kini masih menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Ketut juga mengatakan, perjalanan kelam Bupati/Wakil Bupati serta beberapa pejabat teras Kab.Subang yang selama empat kepemimpinan terjerat kasus hukum, harus-benar-benar menjadi pelajaran bagi Ating. Untuk itu, yang paling penting, kata Ketut, Ating harus mampu mengembalikan citra birokrat, agar citra pemimpin di Kabupaten Subang, menjadi lebih baik, tidak tersangkut kasus hukum.

“Patuh pada ketentuan hukum, peraturan perundang undangan, dan yang amat penting itu amanat rakyat harus diemban dengan baik," tegasnya.

Lebih lanjut Ketut mengatakan, dirinya sangat memahani situasi politik di Subang, dan saya yakin Ating juga sangat paham peta politik di Subang karena dia pernah tiga periode menjadi Anggota DPRD Subang bahkan pernah menjadi pimpinan DPRD Subang, ungkap Ketua Setiawan yang juga pernah menjadi Plh Ketua DPC Subang tahun 2013-2014. (ahw).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.