Kunjungi Arcamanik, Cawalkot Bandung Yossi Irianto Ajak Generasi Zaman Now Teladani Nasionalisme

Yossi Irianto, Paslon No 2  Walikota Bandung
BANDUNG, (FBR.Com),-- Pasangan calon Walikota Bandung No 2 Yossi Irianto- Aries Supriatna dalam rangkaian kegiatan kampanye melakukan blusukan ke kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik, kota Bandung, Rabu (21/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Calon Walikota Bandung Yossi Irianto mengajak generasi "zaman now" kota Bandung untuk meneladani semangat perjuangan dan nasionalisme Angkatan 45 saat terjadi peristiwa Bandung Lautan Api.

Peristiwa Bandung Lautan Api (BLA) yang diperingati setiap tanggal 24 Maret dengan cukup banyak memakan korban jiwa dan harta warga Bandung, harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua terutama bagi kalangan generasi “ Zaman Now”. Semangat para pejuang Angkatan 45 harus tetap terus kita gelorakan.

Hal itu diungkapkannya dalam kesempatan berkunjung di Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Peristiwa BLA kala itu, tentunya sudah tidak relavan dengan kondisi sekarang. Saat ini genarasi zaman now tidak perlu lagi membawa - bawa bambu runcing dan bakar kota, generasi muda saat ini cukup teladani nasionalisme dan kegigihan dalam berjuang kita yang membela negara kala itu, ujarnya.

Sebagai generasi bangsa, kita harus cerdas memilah informasi yang tersebar di media sosial dan internet. Hal ini penting agar kita tidak mudah terpengaruh terutama dari berita-berita hoax atau pemikiran-pemikiran dari luar negeri yang bisa menyebabkan disintegrasi bangsa. Herita Hoax sengaja dilemparkan oleh pihak-pihak tertentu. Untuk itu, jiwa dan semangat nasionalisme harus terus gelorakan demi keutuhan NKRI.

"Gak semua informasi dari internet dan medsos baik, banyak juga ide-ide dan pemikiran yang kontra produktif bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini, sengaja dilemparkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengguncang keutuhan NKRI," ujarnya.

Lebih lanjut Yossi, mengatakan generasi muda kota Bandung memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh pemuda di kota lain, yakni semangat Bandung Lautan Api dan kreatifitasnya. Dia ingin kedua kekuatan tersebut dimanfaatkan generasi muda untuk membangun kota dan meningkatkan produktifitasnya.

“ Mari kita jadikan, semangat BLA sebagai ruh positif bagi para pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Bandung Juara," tandasnya. (sein/red)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.