Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 20 Wartawan Sulsel Studi Banding ke DPRD Jawa Barat

Jumat, 16 Maret 2018 | 17:07 WIB Last Updated 2018-03-16T12:30:12Z
BANDUNG, (FBR.Com),--- Sebanyak 20 orang wartawan dari media cetak, online, TV dan radio khusus peliput Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan kunjungan studi banding ke Sekretariat DPRD Prov. Jawa Barat. Rombongan dipimpin Kepala Bagian Perundang-undangan dan informasi DPRD Provinsi Sulsel dan diterima Kasubag Publikasi dan Informasi Sekretariat DPRD Jabar, Ary Heriyanto, S.STP,MM, Jum’at (16/3/18).

Menurut Arie, kunjungan rekan-rekan wartawan yang dipimpin langsung Kabag UU dan Informasi Setwan Sulsel, untuk melihat lebih dekat kemitraan yang dibanguan DPRD Jawa Barat dengan insan pers. Dikatakan, selama ini hubungan yang dibanguan berjalan harmonis, selain bekerjasama dalam bidang penyebaran informasi juga penyerapan aspirasi masyarakat.

“Saya tadi sampaikan, bahwa antara DPRD Jawa Barat dengan mitra insan pers dan mapun media masa masing-masing berupa pemberitaan aktifitas kedewanan yang juga sebagai kontributor untuk mengisi Majalah Internal DPRD Jabar (BEWARA) dan media gathering,” jelas Arie.

Usai bertukar informasi dengan bagian hubungan masyarakat (humas) DPRD Jabar, rombongan berkunjung ke ruang wartawan (press room) khusus peliput Sekretariat DPRD Jawa Barat. Rombongan diterima Wakil Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Sekwan Jabar, Lyster Marpaung dari H.U. Internasional Media didampingi Wakil Sekretaris A. Husein Widjaya (HU.Fakta Jabar/faktabandungraya.com) dan beberapa anggota Pokja PWI Sekwan Jabar.

Lyster mengatakan, ruang wartawan/ press room beserta fasilitas/ sarana-prasarana termasuk juga jaringan internet yang ada ini, disediakan oleh Sekwan guna mendukung rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas kewartawanan.

Sedangkan Husein menambahkan bahwa wartawan yang meliput di Gedung Sate dan DPRD Jabar yang tergabung dalam Pokja PWI Gedung sate/ DPRD Jabar jumlahnya sekitar 60 orang. Namun, yang sehari-hari meliput di Sekwan ini ada sekitar 15 orang dari berbabagai media massa, baik cetak, elektronik, online maupun radio.

Dalam kegiatan kegiatan kedewanan, baik berupa rapat/ sidang paripurna, rapat kerja, maupun rapat pansus termasuk juga kalau ada kunjungan kedinasan dari instansi lain baik lintas daerah maupun lintas provinsi, rekan-rekan wartawan dapat meliput langsung, tandasnya. (sein).
×
Berita Terbaru Update