Tanggul Sungai Cironggeng Jebol, Kodim 0618 Langsung Giat Karya Bhakti Lokasi Kejadian

BANDUNG,- Paska terjadi jebolnya tanggul Sungai Cironggeng yang merobohkan tanggul sepanjang sekitar 20 meter, kejadian ini menimpa wilayah Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik. Akibatnya merendam sebanyk 3 Rukun Warga, antara lain Rw 03, Rw 04 dan Rw 05. Secara cepat dan tanggap Kodim 0618/BS melakukan karya bhakti dengan dihadiri Dandim 0618/BS, Kol. Inf. Arfin Dahlan, serta Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Asep Sudrajat, Danramil 1810/AAM Kapt. Inf. Suratno, Kapolsek Arcamanik Kompol Nanang dan Camat Arcamanik Firman.


Adapun personil yang terjun langsung dalam kegiatan karya bhakti penanggulangan jebolnya tanggul antara lain gabungan personil dari tiap- tiap koramil sebanyak 30anggota, 2 pleton dari satuan yonarhanudri-3, Satgas Citarum Harum, personil dari polsek Arcamanik dan warga masyarakat Rw 04. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 19:45 Wib.

Kegiatan akan dilanjutkan esok sesuai kekuatan personil yang ada saat ini. Sambil menunggu bronjong dan pembetonan ulang yang akan memakan waktu cukup lama 3-4 hari, Selama giat berlangsung kondisi dalam situasi aman. (cuy/rls)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.