Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dodin : UNBK SMK 2018 di Jabar Berjalan Lancar dan Suskses

Senin, 09 April 2018 | 20:07 WIB Last Updated 2018-04-09T13:08:24Z
Dr.H. Dodin R Nuryadin
Kabid PKM Disdik Jabar
BANDUNG, (FBR.Com),--- Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dodin R. Nuryadin mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK yang telah dilaksanakan sejak 2 sampai 5 April 2018 lalu, berjalan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Menurut Dodin, berdasarkan hasil pemantauan dan hasil evaluasi sementara, baik dari Tim Pengawas maupun laporan dari 13 Kantor Cabang Dinas ( KCD) Wilayah Disdik, bahwa selama pelaksanaan UNBK SMK di Jabar, berjalan lancar.

Walaupun, masih ada sedikit kendala yaitu dimana pada saat siswa mengerjakan soal dan jawaban, tiba-tiba listrik mati. Namun, cepat diatasi, karena memang pihak sekolah sudah mengantisipasi, yaitu mempersiapkan jenset. Jadi tidak terlalu mengganggu kelancaran UNBK, kata Dodin saat ditemui di kantor Disdik Jabar jalan Radjiman No 6 Bandung, Senin (9/4/2018).

Adapun, terkait tingkat kehadiran siswa kelas XII dalam mengikuti UNBK, hampir 100% siswa kelas XII mengikuti Ujian Nasional. Namun, bagi siswa yang karena berhalangan sakit atau hasil UNBKnya kurang memuaskan masih diberikan kesempatan pada tanggal 16 dan 17 April untuk mengikuti ujian susulan.

“Ujian susulan itu diperuntukan untuk SMK maupun SMA, baik yang dari nol (belum ikut sama sekali UNBK) maupun yang mengulang. Untuk itu, Dodin mengingatkan kepada siswa kelas XII maupun kepada orangnya siswa, agar anaknya mempersiapkan diri untuk ikut ujian susulan pada 16 dan 17 April, mendatang”, ujarnya.

Dodin juga mengatakan, keberhasilan/ kesuksesan penyelenggarakaan UNBK SMK tentunya, kita juga berharap sukses prestasi yang diraih oleh anak-anak dengan nilai bagus yang dihasilkan dari kejujuran dan integritasnya.

“ Saat ini seluruh jawaban soal UNBK yang telah dikerjakan oleh siswa sudah dikirim ke Kemandikbud, jadi siswa tinggal menunggu hasilnya, yang insya Allah akan diumumkan pada tanggal 2 Mei, mendatang’, katanya.

Jadi selama menunggu hasil UNBK, bagi sekolah yang belum melaksanakan Uji Kompetensi Jurusan (Ujian praktek) dapat melaksankan ujian. Namun, sebagian besar SMK di Jabar sudah melaksanakan Ujian Praktek, tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update