Mau Liat Zombie Versi Indonesia, Tonton Reuni Z Aja

BANDUNG,- REUNI Z merupakan film Indonesia bergenre Komedi Horror yang merupakan ide cerita dari Agasyah Karim, Khalid Kashogi & Soleh Solihun. Ide itu muncul karena Soleh dan kedua temannya tersebut sering datang ke acara reuni baik sekolah maupun kuliah, lalu membayangkan bagaimana jika acara yang menyenangkan itu berubah menjadi kacau karena serangan Zombie. Rapi Films untuk ke 2 kalinya bekerjasama dengan sutradara Monty Tiwa, dan film ini disutradari juga oleh Soleh Solihun. Skenarionya juga ditulis secara baik oleh Agasyah Karim, Khalid Kashogi & Soleh Solihun. Film berdurasi 97 menit ini banyak mempertunjukkan sosok zombie yang menyeramkan.

Menurut Soleh Solihun, zombie yang ada di film ini berbeda dengan zombie yang tampil di film Resident Evil,Dawn Of The Dead, dan sebagainya. “ReuniZ Zombie nya pastinya menyeramkan, karena peran figuran zombie diambil dari salah satu komunitas zombie yang ada di Indonesia,” ujarnya bersama para pemeran film Reuni Z saat menggelar Konferensi Pers di Kota Bandung, (6/4/2018).

“Ada 150 figuran yang berperan sebagai zombie di film ini, mereka sudah profesional baik secara koreo dan karakter. Menakutkan tapi tidak begitu cepat geraknya, itu lebih karena menyesuaikan para pemeran utama,” tuturnya.

“Pemeran utamanya rata-rata udah gak muda lagi, jadi kasian mereka kalo dikejar oleh gerak zombie yang lebih cepat,” canda Soleh Solihun.

REUNI Z merupakan film bergenre Komedi Horror yang merupakan ide cerita dari Agasyah Karim, Khalid Kashogi & Soleh Solihun. Ide itu muncul karena Soleh dan ke 2 temannya tersebut sering datang ke acara reuni baik sekolah maupun kuliah, lalu membayangkan bagaimana jika acara yang menyenangkan itu berubah menjadi kacau karena serangan Zombie. Rapi Films untuk ke 2 kalinya bekerjasama dengan sutradara Monty Tiwa, dan film ini disutradari juga oleh Soleh Solihun. Skenarionya juga ditulis secara baik oleh Agasyah Karim, Khalid Kashogi & Soleh Solihun.

Film ini di produksi dalam waktu 18 hari dengan persiapan 4 bulan. Kesulitan dalam proses shooting pada saat adegan yang melibatkan 150 figuran, karena mengarahkan orang sebanyak itu untuk menjadi zombie bukan perkara yang mudah. Pelaksanaan shooting 90% dilakukan di SMA PSKD, Jakarta.

Pemilihan pemain utama dan pendukung berdasarkan usia (sebagian besar peserta reuni harus di akhir 30-an dan di awal 40-an).

REUNI Z bercerita tentang Reuni SMA Zenith yang sedang berlangsung meriah. Di antara para alumni yang datang ada Juhana (Soleh Solihun), seorang aktor spesialis film murahan. Lalu ada Jeffri (Tora Sudiro), dan istrinya Lulu (Ayushita) yang sedang mengalami krisis paruh baya. Ada juga sosok perempuan cantik misterius bernama Marina (Dinda Kanya Dewi), yang mengaku seangkatan namun tak dikenali oleh siapapun. 20 tahun lalu, hubungan mereka sempat renggang. Rasa canggung masih terasa ketika mereka bertemu kembali sore itu.

Sayang, kemeriahan itu buyar ketika para cheerleader yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni. Kini, Jeffri, Juhana, Lulu dan Marina harus berjuang untuk survive.

Reuni yang harusnya waktu untuk melepas kangen kini berubah jadi waktunya untuk teman makan teman!

Dapat Anda lihat di bioskop-bioskop mulai tanggal 12 April 2018. (Cuy/rls/red)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.