Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Jabar Klarifikasi Telah Lumpuhkan 4 Terduga Teroris Di Cianjur

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:21 WIB Last Updated 2018-05-19T09:18:19Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, CIANJUR - Penangkapan Kelompok yang diduga Teroris oleh Densus 88 Mabes Polri di Terminal Pasir Hayam / Jebrod Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cilaku, Cianjur. Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si dengan didampingi Kapolres Cianjur AKBP Soliyah S.IK, MH, membenarkan telah dilakukan tindakan preventif berupa tindakan tegas terukur sesuai bobot ancaman, yang dilakukan Densus 88 Mabes Polri yang memang sudah dimonitor akan melakukan aksi di Mako Brimob atau kantor polisi yang dikatakan mereka Toghut. Dari penangkapan itu, Densus 88 Mabes Polri terpaksa melumpuhkan keempat terduga teroris, BN, DCN, AR dan HS.

"Pada dasarnya konperensi pers ini membenarkan terjadinya tindakan tegas terukur sesuai bobot ancaman yang dilakukan Densus 88 Mabes Polri sehingga tidak terjadi Kesimpangsiuran berita" ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Budi Agung Maryoto, M.Si, di Aula Wirapratama Polres Cianjur, Minggu, 13 Mei 2018.

Pada saat dilakukan tindakan preventif, terjadi perlawanan di Terminal Pasir Hayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur sehingga tindakan tegas dilakukan, tepatnya pada hari Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 s/d 04.00 WIB dan mengakibatkan keempat terduga teroris meninggal dunia atas nama BN, DCN, AR dan HS.

Dari para terduga teroris, pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti sebagai berikut, Kendaraan R4 merk Honda Brio Warna Abu Abu No Pol F 1416 UZ; KTP atasnama BN; Sim atas nama :BN; Kartu pelajar atas nama: BN; Value card; Kartu multi trip; 1 buah Hp.

KTP, Sim dan kartu JKN atas nama DCN; KTP dan SIM C atas nama AR; KTP atas nama HS; 1 buah kartu atm mandiri; 2 buah senpi jenis Revolver; 8 butir peluru; 1 buah tulisan kertas putih; 2 buah Simcard Telkomsel.

Lebih lanjut Kapolda Jabar menyampaikan dari hasil olah TKP, dikembangkan ke Kabupaten Sukabumi dan diamankan Sdr. MG dan tadi pagi keempat jenazah serta satu terduga teroris Sdr. MG sudah dibawa ke Jakarta untuk Pengembangan lebih lanjut. tandasnya.  (red/cuya)
×
Berita Terbaru Update