Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Karees Korban Kebakaran Telah Pindah Dari Penampungan

Jumat, 18 Mei 2018 | 19:39 WIB Last Updated 2018-05-30T14:39:40Z

BANDUNG, (FBR.Com),-- Lurah Malabar Roaida Thali mengatakan, sebanyak 59 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di wilayah Karees telah pindah dari tempat penampungan Rabu, (16/5/2018).

"Sejak Rabu mereka sudah pindah. Ada yang tinggal di kerabatnya dan ada juga yang mengontrak rumah. Itu mereka lakukan atas kemauan mereka sendiri," tutur Lurah Malabar Roaida Thali, Jumat (18/5/2018).

Roaida mengungkapkan, sejak terjadi musibah kebakaran pada 3 Mei 2018 lalu, warga terdampak kebakaran menempati 25 kamar di Wisma Harapan. Tempat tersebut memang tak jaun dari lokasi kejadian. Pemerinta Kota (Pemkot) Bandung memilih wisma sebagai lokasi singgah.

Warga menempati kamar yang diisi 2-3 keluarga dengan nyaman. Bersama warga, Pemkot Bandung juga mendirikan dapur umum untuk menunjang logistik dan keperluan warga.

"Tadinya warga mau mendirikan tenda. Tapi saya berpikir itu tidak akan nyaman dan terlalu riskan dari segi keamanan. Akhirnya kami bisa membujuk pemilik wisma untuk dapat berkontribusi membantu para korban," jelas Roaida. (sein).
×
Berita Terbaru Update