Iwan Bule Sangat Paham Kondisi dan Karakteristik Jabar

BANDUNG, (FBR.Com),--- Sikap tegas Presiden dan Mendagri yang tetap memutuskan mantan Kapolda Jabar dan DKI Komjen Pol Mohammad Iriawan sebagai Pjt Gubernur Jawa Barat, menurut anggota DPRD Jawa Barat Gatot Tjahyono sudah tepat. Untuk itu, kami sangat, mendukung keputusan tersebut, walupun sempat kontroversi, akhirnya tetap dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka, hari ini Senin(18/6).

Menurut, Gatot Tjahyono sebagai putra daerah Sunda, M Iriawan yang pernah menjadi Kapolda Jabar, dan Kapolda DKI Jakarta tentunya memiliki pengalaman kewilyahan sehingga memahami betul seluruh aspek sosial politik masyarakat Jabar. ,

Gatot mengungkapkan, tentu juga akan mampu membawa stabilitas terhadap keamanan provinsi Jabar selama masa pemilihan gubernur dan juga pilkada serentak di 16 kota/kabupaten.

Ia mengajak kepada segenap stake holder untuk bersama-sama membantu dan mendukung tugas Pj Gubernur hingga dilantiknya Gubernur dan Wagub terpilih di bulan September mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Keluarga Besar Marhaenis Jabar ini mengatakan tugas utama PJ Gubernur Jabar tentu terkait pilkada, kemudian menyiapkan dan melanjutkan program pembangunan Gubernur Ahmad Heryawan dengan bekerja sama dengan DPDR Jabar.

"Jangan suudzon terhadap pengangkatan beliau karena kami meyakini bahwa M Iriawan akan bekerja berdasarkan atauran dan hukum yang berlaku dengan tetap mengindahkan azas netralitas keterbukaan serta demokratis, sehingga pandangan sinis dan negatif di yakini tidak akan terjadi," tandasnya. (sein/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.