Pangdam III/Slw Minta Prajurit Siliwangi Kembangkan Terus Konsep “ADU BAKO”

BOGOR, (faktabandungraya.com),--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan, “Siliwangi adalah Rakyak Jawa Barat dan Rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi”. Untuk itu, kepada seluruh Prajurit Siliwangi harus selalu dekat dengan rakyat, dimanapun bertugas.

Kembangkan terus konsep ‘Adu Bako” yang mengandung arti bahwa sebagai Prajurit Siliwangi harus perbanyak sahabat, teman karib melalui kearipan lokal sadulur, salembur, sakasur, sadapur dan sasumur sehingga kehadiran kita benar - benar dirasakan keberadaannya di masyarakat ".

Hal ini disampaikan Pandam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dalam acara kunjungan kerja ke Makorem 061/ Bogor di jalan Merdeka No 64 Bogor, usai melaksanakan Sertijab Sertijab Danyonif Raider 300/BJW.

Kedatangan rombongan Pangdam ke Korem 061/SK disambut langsung oleh Danrem 061/SK Kolonel Inf Muhamad Hasan yang didampingi oleh Para Dandim dan Staf Korem 061/SK.

Tampak hadir pada acara tersebut, Forkopimda Bupati Bogor, Wakil Walikota Bogor, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat bogor, Kapolres Bogor, dan para Pejabat teras jajaran Korem Bogor.

Dikatakan selain konsep Ado Bako, saya  minta seluruh prajurit harus pintar membaca, karena membaca sangat penting, misalnya membaca apa yg dilihat, membaca apa yang di dengar dan membaca apa yang ada di sekitar kita ". 

Selain itu, " pentingnya konsep karangkitri, karena pekarangan sebagai sumber penghidupan di keluarga ", jelasnya.

Dijelaskannya, " karang berarti pekarangan, kitri berarti tunas atau akar, sehingga dengan pekarangan yang ada tentunya keluarga dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya melalui pekarangan rumah ".

Selain personil Korem 061/SK, Pangdam juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang ada dijajaran Korem 061/SK.

Usai kegiatan, Pangdam III/Siliwangi melaksanakan foto bersama dengan tokoh lintas agama Kota Bogor dan sekitarnya dan silanjutkan dengan oenyerahan cendramata dari Danrem 061/SK kepada Pangdam III/Siliwangi.

Ditempat terpisah Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi Ny. Tari Besar Harto Karyawan memberikan pengarahan kepada ibu - ibu persit KCK di jajaran Korem 061/SK. (pendam/ahw)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.