Gobar Geruduk KPK, Minta Usut Tuntas Kasus Korupsi Di KBB


JAKARTA - Ratusan orang yang mengatasnamakan GOBAR  menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada No.4, RT.1/RW.6, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Gerakan Organisasi Masyarakat  Bersatu (GOBAR) yang terdiri dari berbagai elemen yaitu LGSP, GRIB KBB, Gempa, FBI KBB, LSM KERISTA datang dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini desak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut tuntas berbagai kasus korupsi yang telah dilakukan para oknum pejabat di wilayah mereka.

Dalam orasinya ketua LGSP Akbar mengatakan pentingnya KPK untuk segera menyelesaikan kasus yang ada di Bandung Barat.

"Buat apa ada pemerintah kalo rakyat terus susah, kami mendesak KPK Segera usut dan tuntaskan persoalan korupsi di pemerintahan Bandung Barat, agar nantinya pemerintahan Bandung barat dapat bekerja kembali dengan baik untuk melayani demi kesejahteraan masyarakat", teriaknya.

Juga Koordinator aksi Bambang Irawan, menuntut pihak KPK agar mengusut berbagai kasus korupsi dan penyalahgunaan wewenang yang telah dilakukan pejabat tersebut yang diperkirakan telah merugikan keuangan negara

"Sudah beberapa bulan ini persoalan hukum yang menimpa terhadap para oknum pejabat pemerintahan Kabupaten Bandung Barat tak kunjung selesai dan jelas,  entah sampai kapan????, dan kini sudah berdampak buruk pada Pembangunan dan Penyerapan Anggaran serta Pelayanan untuk Kesejahteraan masyarakat Bandung Barat", ujarnya

Lanjut Bambang," dan pada Persoalan kasus di KBB yang melibatkan oknum pejabat, yaitu  apabila kesaksian saudara Caca di pengadilan Tipikor Bandung pada tanggal 18 juli 2018 bisa di jadikan pembuktian dan itu sudah menjadi fakta persidangan maka segera tangkap dan penjarakan AA UMBARA SUTISNA, namun apabila itu tidak bisa dijadikan pembuktian maka pihak KPK ataupun pengadilan Tipikor segera mengklarifikasi di depan publik".

Pernyataan ini diamini rekannya, Imam ketua FBI "Betul, Selama para oknum yang di duga kuat dengan alasan sudah menjadi bagian dari fakta persidangan masih bercokol dan berkeliaran di wilayah pemerintahan Bandung Barat, maka semakin besar kerugian Negara dan juga berkurangnya pelayanan yang baik bagi masyarakat

Adapun tuntutan GOBAR yang di bacakan Asep GP selaku ketua LSM KERISTA pada aksi tersebut Yaitu:

TUNTUTAN AKSI :
1. MENDUKUNG KPK TUNTASKAN KASUS YANG ADA DI PEMERINTAHAN KABUPATEN BANDUNG BARAT

2. TANGKAP DAN PENJARAKAN OKNUM PARA PEJABAT BANDUNG BARAT YANG TERLIBAT

3. USUT TUNTAS KASUS SUAP KESAKSIAN SDR CACA DALAM SIDANG TIPIKOR BANDUNG

 4. JANGAN TEBANG PILIH TANGKAP DAN PENJARAKAN OKNUM PEJABAT YANG KENA SUAP

Di penghujung aksi tersebut perwakilan massa menyerahkan pernyataan sikap GOBAR dan tikus sebagai simbol ager segera menangkap dan usut tuntas oknum pejabat yang terlibat kasus korupsi.(cuy/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.