Kick Boxing PAB BoSS Galang Donasi Bencana Lombok Serentak Di 4 Provinsi

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Atas dasar solidaritas dan sikap peduli sesama anak bangsa, Kick Boxing PAB BoSS menggelar kegiatan Berlatih bersama & Berdonasi untuk lombok yang dilaksanakan serentak di 4 provinsi (Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Sulteng), Minggu 19 Agustus 2018.

"Untuk di Jawa Barat, kegiatan digelar di Tasik, Ciamis, Pelabuhanratu, Sukabumi. Sementara Kabupaten Bandung dan Bandung Barat kegiatan dipusatkan di Bandung," ujar Aan Hermawan, Ketua Kick Boxing PAB BoSS, di CFD Dago Bandung, minggu pagi (19/8).

Selain menggalang donasi untuk bencana Lombok, kata Aan, kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan keberadaan olahraga bela diri Kick Boxing milik PAB BoSS kepada masyarakat. "Kami latihan bersama disini sambil memperkenalkan olahraga kick boxing kepada masyarakat, jadi selain menyumbang, pengunjung juga bisa ikut mencoba kick boxing. Atau kalo ingin bergabung bisa langsung datang ke Camp di Jalan Sunda," ujarnya.

Sementara, Budi Rahman selaku Sekjen PAB BoSS menambahkan bahwa kegiatan yang digelar di CFD (Car Free Day) Dago Bandung bagian dari kegiatan serentak di 4 Provinsi. "Alhamdulillah semua kegiatan di daerah lain berjalan lancar, bahkan untuk kegiatan yang digelar di Sulteng banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, kegiatan disana juga dilanjutkan dengan bebersih pantai," jelasnya melalui telepon seluler.

"Saya sendiri kebetulan yang mengkoordinir kegiatan di jakarta, meskipun kegiatan ini bersifat spontan tapi temen-temen di daerah lain menunjukkan kekompakan dalam menggelar kegiatan ini," sambungnya.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Budi, diharapkan dapat menumbuhkan sikap kepedulian setiap anggota dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa organisasi masyarakat Pemuda Abdi Bangsa-Bodyguard Security Service (PAB-BoSS) selain fokus di bidang prestasi olahraga beladiri (Muaythai dan Kick boxing), memiliki sikap kepedulian dan empati yang besar di bidang sosial dan kemanusiaan.

"Kami memang bukan organisasi yang matang secara finansial, berapapun nominal yang dihasilkan bukan ukuran, yang penting berjalan Lillah (karena Allah) saja, jadi bukan organisasi yang jago tarung tapi juga memiliki sikap peduli antar sesama," pungkasnya. (Cuy).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.