Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disdik Jabar Kirim 61 Kontingen Ikut O2SN di Yogyakarta

Selasa, 18 September 2018 | 12:34 WIB Last Updated 2018-09-24T05:36:43Z
Radjiman, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan mengirimkan sebanyak 61 perwakilan dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 di Yogyakarta. Kontingen O2SN Jabar akan mengikuti 5 Cabor terdiri Atletik, Bulutangkis, Renang, Pencak Silat, dan Karate.

Menurut Ketua Rombongan tingkat SMA, kontingen O2SN Jabar yang berjumlah 61 orang tersebut terdiri dari perwakilan SMA sebanyak 21 orang, 16 atlet dan 5 pelatih; Perwakilan SMK sebanyak 21 orang, 10 atlet dan 10 pelatih ditambah 1 ketua kontingen. Sedangkan perwakilan SLB diikuti oleh 19 orang, terdiri dari 9 atlet, 9 pendamping, dan satu orang ketua rombongan.

“Kami mengirimkan atlet untuk semua cabor. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil maksimal. Itu target kami. Bahkan Jabar harus jadi juara umum lagi seperti tahun 2016,” kata Yudi Subarkah saat ditemui di Bandung, Senin (17/9-18).

Dikatakan, seluruh atlet yang kita kirim merupakan hasil seleksi O2SN tingkat Jabar, namun sebelum kita kirim untuk mengikuti tingkat Nasional terlebih dahulu kita lakukan pelatihan untuk memantafkan para atlet termasuk juga tingkat kematangen Mental para atlet agar mereka bisa lebih percaya diri dan bejuang keras.

Sementara itu, Ketua Rombongan tingkat SMK Kontingen Jabar, Joko Maryoto mengatakan pihaknya pun menargetkan juara dalam O2SN tahun ini.

“Persiapan kita sudah maksimal. Saya berharap hasilnya juga maksimal. Target juara umum harus terwujud,” ucapnya menegaskan.

Sedangkan Ketua Rombongan tingkat SLB Kontingen Jawa Barat, Caryoto juga mengatakan para atletnya telah melalui persiapan yang cukup matang. Walaupun dengan waktu yang singkat, tetapi para atlet telah berlatih sesuai rencana hingga berjalan dengan lancar.

“Mental anak-anak bagus, sehingga cukup optimis dan mereka senang mengikuti pertandingan ini,” ujar Caryoto.

Pada pertandingan O2SN kali ini, Caryoto mengharapkan para atlet dapat mengikuti semua mata lomba dengan lancar dan sukses. Sehingga, Jawa Barat dapat meraih juara umum.

“Semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Disdik Jabar dan meraih Jabar Juara Lahir Batin,” kata Caryoto menutup. (hms/hus)
×
Berita Terbaru Update