Ayo Cegah "Stunting" Dengan Sarapan Bergizi

Berdasarkan hasil riset Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, indeks tinggi badan per umur (TB/U) angkanya mencapai 37.2 persen atau sekitar 8.8 juta balita Indonesia mengalami stunting. Untuk itu, pemerintah propinsi Jawa Barat dan khususnya kota Bandung berkolaborasi dengan berbagai pihak, organisasi masyarakat termasuk juga dari dunia usaha, bersama-sama mengkampanyekan “Cegah Stunting”.

Kampanye Nasional ‘Cegah Stunting ltu Penting’ untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di propinsi Jawa Barat terhadap stunting, karena dapat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia di dalam persaingan global 2030 serta program penurunan masalah stunting di Indonesia yang masih tinggi.

Untuk mendukung Cegah Stunting, kami dari Mayora Nutrisi yang memprodusi Energen berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mencegah Stunting, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan asupan makanan yang bergizi yang terkandung dalam Energen.

Demikian dikatakan Marketing Manager Energen, Anto Noegroho pada acara kampanye ‘Cegah Stunting Itu Penting’, Minggu (18/11-18) di Lapangan Gasibu Bandung.

Didalam, kemasan Energen, terdapat Susu bernutrisi, Sereal mengenyangkan dilengkapi Telur dan Sigmavit (vitamin A, 81, 82, 86. 812, D, E dan Kalsium) yang dapat membantu melengkapi asupan gizi di pagi hari dan tersedia dengan S Varian rasa yang disukai keluarga yaitu Cokelat, Vanilla, Kacang Hijau, Jahe dan Jagung.

Menurut Anto Noegroho, sudah dua tahun kebelakang kami sudah mendatangi sekitar 5000 sekolah seluruh indonesia, melakukan sosialisasi tentang asupan makanan bergizi yang dimulai dari sarapan pagi. Jadi bukan kali aja, ujarnya.

Khusus untuk kegiatan hari ini, kata Anto, Energen mengundang lebih dari 500 pelajar SD di kota Bandung untuk melakukan edukasi langsung kepada anak-anak. Hal ini, untuk menegaskan komitmen seriusnya dalam mendukung program pemerintah Karena isu Stunting dapat berpengaruh terhadap SDM dalam persaingan global pada tahun 2030.

Selain itu, Energen membuka booth yang didalamnya berisi berbagai kegiatan mulai dari sampling produk Energen dan menyediakan cek kesehatan yang menghadirkan dokter profesional. Inilah sebagai support kita dalam mengedukasi masyarakat pentingnya sarapan pagi bergizi dan berenergi, tandasnya.

Dalam waktu yang bersamaan juga dilakkukan senam kesegaran jasmani  yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar  melalui program GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), yang diikuti sekitar 5.000 peserta. Bahkan istri Gubernur jabar . Atalia Ridwan Kamil.  (sein). 
                                 

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.