Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Pahlawan, ASN Bandung Harus Meniru Semangat Para Pejuang

Sabtu, 10 November 2018 | 14:34 WIB Last Updated 2018-11-12T16:37:56Z

Bandung, faktabandungraya.com,-- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Bandung dilaksanakan di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Sabtu (10/11/2018).

Nilai-nilai perjuangan para pahlwan itu tanpa pamrih. Mudah-mudahan kita bisa miliki semangat dan jiwa pahlawan untuk membangun Kota Bandung lebih baik. Untuk iotu, Yana meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meniru semangat para pejuang yang rela berkorban jiwa raganya demi bangsa dan negara.

Semangat para pejuang, harus juga menjadi salah satu ukuran bagi kinerja ASN. Salah satu implementsi, ASN harus terus melakukan terobosan dan inovasi.

“Penghargaan yang diterima ASN, itu memberikan semangat untuk memacu torehan–torehan lain yang lebih baik. Itu membuktikan sudah cukup mampu menjadi pelayan bagi masyarakat,” katanya.

Peringatan Hari Pahlawan, lanjutnya, bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis yang bisa menguat bahkan dapat melemah.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan haru menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat beriniatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, usai upacara wakil wali kota menyerahkan bantuan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Bandung. (hms/husein).
×
Berita Terbaru Update