Kedudukan Strategis Perempuan Dalam Membangun Generasi Bangsa


BANDUNG, faktabandungraya.com,-- Perempuan memiliki kedudukan strategis dalam membangun generasi harapan bangsa. Hal ini karena, maju mundurnya satu bangsa tergantung pada perempuan. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan ruang yang luas kepada kaum perempuan untuk dapat mengembangkan diri secara optimal.

Menurut Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana, langkah pemkot ini dilandasi pada pemikiran bahwa kaum perempuan di Kota Bandung mempunyai peran yang sangat penting dalam kemajuan keluarga. Bahkan tak hanya itu, peran perempuan pun dibutuhkan dalam pengembangan lingkungan.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ketika menerima Tim Penilai Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di Kantor Kelurahan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu (26/9-18).

“Sebanyak 100 Kepala Keluarga binaan di RW 03 Kelurahan Cibaduyut sampai saat ini terus berkembang dengan berbagai inovasi. Ini menunjukkan perempuan mampu dan bisa berkarya,” katanya.

Kang Yana sangat mengapresiasi digelarnya Lomba P2WKSS karena lomba seperti ini dapat menonjolkan peran, kemampuan, dan kreativitas perempuan/ (hms/sein)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.