Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Konser Slank 35 Tahun Bakal ‘Kentang’ Gara-gara Ini

Sabtu, 22 Desember 2018 | 10:54 WIB Last Updated 2018-12-22T05:01:36Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, JAKARTA – Group band Slank bakal merayakan HUT ke 35 dalam konser bertitel “Indonesia Now” di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (23/12/2018) malam. Slank kini dihuni oleh Kaka (Vokal), Bimbim (Drum), Ivanka (Bass), Ridho (Guitar) dan Abdee (Guitar). Namun, formasi paling dinanti yakni hadirnya Formasi 13 (F-13), dimana didalamnya ada Bongky (Bass), Indra Q (Keyboard) dan Pay (Guitar) yang kini tergabung dalam group BIP band.

Melalui ketiga personel itulah, Slank bisa menelurkan Album 1 – 5, jauh sebelum Ivanka, Ridho dan Abdee bergabung. Sejarah Slank menjadi band papan atas dengan jutaan fans juga dimulai dari situ. Masa keemasan Slank bahkan di sebut banyak orang terjadi pada era F-13 ini.

Pay dan Indra Q sendiri, sebagai mantan personel Slank pernah tampil sepanggung dengan Bimbim dan Kaka pada Konser ulang tahun Slank ke-30, tahun 2013 lalu. Saat itu Pay dan Indra Q berkolaborasi bersama Abdee, Kaka, Bimbim, Ridho dan Ivan membawakan lagu-lagu Slank album lawas.

Berbeda dengan Bongky, yang sejak awal Slank pecah tahun 1997, sama sekali belum sudi bergabung. Entah apa alasannya. Yang pasti, inilah yang menjadikan reuni F13 tak pernah sempurna sampai hari ini. Sikap Bongky lah yang membuat konser akbar Slank selalu ‘kentang’ rasanya (kena tanggung/gak sampai klimaks). Meski kerap kali Slank disandingkan dengan sejumlah bintang papan atas.

Kenapa? Karena bicara Slank, Konser F-13 lebih ditunggu dari apapun. Kolaborasi Bimbim, Kaka bersama Bongky, Indra Q, dan Pay secara lengkap, jauh lebih dirindukan ketimbang artis atau musisi lain di atas panggung Slank. Setidaknya, itulah fakta yang berhasil terkuak melalui riset panjang selama Slank ada.


Melihat fenomena menarik itu, akhirnya Jabar Publisher (JP) mewawancarai Bongky (Eks Bassis Slank). Apakah Bongky, Indra dan Pay mendapat undangan untuk ikut bergabung dalam konser Slank tahun ini? “Emang ga ada undangan bro, biasanya juga gitu. Pay aja lagi di Bali, Indra gue ga tau,” jawabnya, Jumat (21/12/2018).

Bongky sendiri sempat memposting lewat akun medsosnya, kalau ada Rp 200 juta dia bakal hadir, tarif itu Ia deadline hingga tanggal 21 Desember. Sebelumnya, dia mematok tarif Rp 1 miliar untuk konser F13 ini. “Itu request gue pribadi, buat gue doang,” imbuhnya saat dikonfirmasi soal angka tadi.

Banyaknya fans yang berharap Bongky bisa ikut reuni pada HUT Slank ke 35 ini, rupanya tak membuatnya bergeming. Lewat akun facebooknya, lagi-lagi Ia memposting status bernada cuek bebek. “GA USAH NGALEMIN GW SOAL F13…WOLES2 JAE. YG BAPER SILAHKEUN. YG ORAURUS BOLJUG2 AJE.. SIMPLE BUAT GW (1M+ BRANGKAT). SOAL SLANK GW UD BKN PROPERTYNYA MRK KECUALI LAGU2 YG DULU SM DESIGN LOGO YG LO PADE BAJAK .. YEKAN… SELOWWW JAE BRURRR SISTAAH,” tulisnya.
Sehari sebelumnya, Bongky juga memposting foto Slank jadul (F13) dimana pada foto tersebut, hanya wajahnya saja yang dicoret/dihapus. Foto itu Ia beri caption: “OK SIPP #NGGA US DIINGET INGET”. Postingan nyeleneh itu kontan membuat netizen penasaran, hingga di likes oleh 372 orang, dikomentari 141 komentar dan 19 kali dibagikan. Bahkan Pay (eks Guitaris Slank) juga ikut komen.
 “Gw gak di coret juga bonk….,” tulis Pay. Lima menit kemudian, Bongky kembali menimpali komen rekan seperjuangannya itu. “Sndiri2 aj biar variasi, coretan lo kan beda lay,” sahut Bongky.
Sikap masa bodo ini juga Ia tunjukkan pada Slankers yang mempertanyakan alasan kenapa Bongky tidak akan datang pada konser nanti. Bassis kelahiran Bandung 1966 ini, justru menyebut bahwa Slank yang ada saat ini bukanlah Formasi yang ideal baginya. “G (gue) pengennya yang sentimentil F13 (Formasi 13)… Titik,” tegas Bongky.
Melihat rangkaian gelagat yang terjadi, konser reuni F13 di usia Slank yang sudah 35 tahun dipastikan bakal pupus kembali. Entah pada anniversary ke berapa, mereka bisa satu panggung secara paripurna dan gak kentang. Alhasil, penjelasan “Mas Bambang”, sapaan kekinian Bongky, sepertinya tak bisa menghapus tanda tanya “?” pada berita sebelumnya yang berjudul: Status Rustam Bakal Bawa Slank & Bip Gelar Konser Reuni?
Meski begitu, Bongky tetap punya harapan plus doa terbaik untuk Slank. Tak hanya sebatas nostalgia, gelar konser reuni, atau moment lain yang menjadi impian Slankers dan Bipers selama ini. (Cuy/JP)
×
Berita Terbaru Update