Serap Aspirasi, Drajat Gelar Reses III/2018 di Cisarua-Bogor

Bogor, faktabandungraya.com,-- Seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat ini tengah melekukan kegiatan Reses III tahun sidang 2018 di daerah pemilihan masing-masing. Termasuk juga Drajat Hidayat Soetardja, S.Pd.I anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar.

Menurut Drajat, kegitan Reses atau turun kedaerah pemilihan untuk menyerap aspirasi masyarakat diatur dalam Undang-undang MD3. Untuk itu, saya yang telah dipercaya oleh masyarakat untuk mewakili warga kabupaten Bogor sebagai anggota DPRD Jabar, tentunya berkewajiban untuk memperjuangkan aspirasi pembangunan wilayahnya di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi tugas anggota Dewan, salah satunya dengan berkunjung ke konstituen untuk menyerap aspirasi, menampung dan menyampaikan apa yang menjadi permasalahan atau kendala terkait dengan pelaksanaan program pemerintah provinsi maupun program pemerintah pusat.”Ujarnya.

Adapun terkait kegiatan Reses III/ 2018 ini, yang berlangsung sejak tanggal 30 November s.d 11 Desember 2018, kemarin saya telah melakukan kegiatan reses di Kampung.Cibeureum Kel.Cisarua Kec Cisarua Kab.Bogor, kata Drajat Hidayat, saat dihubungi via telepon selulernya, Jum’at (7/12-2018).

Dalam kegiatan reses di Cisarua tersebut, cukup banyak aspirasi dan keluhan yang disampikan oleh masayrakat yang hadir. Terutama soal, infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan ketenagakerjaan serta sektor ekonomi.

Dari semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, kita tampung selanjutnya tentunya perlu dipilih-pilih, yang mana kewenangan pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Untuk kewenangan pusat nanti kita rekomendasi ke pusat.

Sedangkan kewenangan Provinsi tentunya kita akan perjuangan semaksimal mungkin agar dapat bantuan anggaran dari APBD Jabar. Namun, untuk aspirasi yang kewenangannya masuk Kabupaten Bogor, tentunya kita akan sampaikan ke Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Bogor untuk diperjuangkan, tandas anggota Komisi II DPRD Jabar. (husein)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.