Tertibkan Bantaran Sungai Cisangkuy, Satgas Citarum Bongkar Dua Bangunan Liar Di Desa Sukasari

BANDUNG - Satgas Subsektor 21-07 Cisangkuy lanjutkan pembongkaran dua bangunan liar diatas lahan milik BBWS yang berdiri di bantaran sungai Cisangkuy di kampung Jembatan Asem, RT 01 RW 07, desa Sukasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/12).

Menurut Dansubsektor 21-07 Cisangkuy, Serka Rohdiana menjelaskan bahwa sudah dua bulan yang lalu satgas memberitahu kepada pengguna bangunan untuk dilakukan pembingkaran.

"Sampai tenggat waktu dua bulan pengguna bangunan tidak melakukan pembongkaran sendiri, maka satgas yang lakukan pembongkaran," ungkap Serka Rohdiana.

Pembongkaran dilakukan satgas subsektor 21-07 dibantu oleh Babinsa setempat, guna mensterilkan bantaran sungai Cisangkuy untuk penataan bantaran sungai agar terhindar dari luapan air sungai.

Sampai hari ini, Satgas Subsektor 21-17 Cisangkuy telah menertibkan 6 bangunan liar yang berdiri diatas bantaran sungai Cisangkuy. "Masih banyak bangunan yang harus ditertibkan jika melihat data dari BBWS, secara perlahan akan kita tertibkan, dengan tidak mengabaikan tugas satgas melakukan pengecekan IPAL industri dan pembersihan di bantaran sungai," terang Serka Rohdiana.

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan menertibkan 5 bangunan liar lainnya yang sudah kami sosialisasikan kepada pengguna bangunan," tambah Serka Rohdiana.


Namun, Serka Rohdiana menyayangkan Ketua Rt dan Rw setempat tidak ikut dalam kegiatan ini, "padahal hal ini sudah kami beritahu yang disampaikan oleh Babinsa kepada Rt dan Rw," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.