Ineu Minta Sekwan Toto Secepatnya Beradaptasi di Lingkungan DPRD Jabar

Hj.Ineu Purwadewi Sundari
(Ketua DPRD Jabar) / Foto: husein
Bandung, faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Ineu Purwadewi Sundari meminta Sekretaris Dewan Toto Muhammad Toha selaku Sekwan baru untuk secepatnya beradaptasi dilingkungan DPRD Jabar . Toto menggantikan Daud Ahmad yang telah dilantik menjadi Asisten I (Pemerintahan, Hukum dan Kesos) Sekretariat Daerah Pemprov Jabar.

“ Saya selaku Pimpinan dan atas nama seluruh anggota DPRD Jabar, mengucapkan selamat kepada Pak Daud Ahmad yang telah dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil selaku Assisten I (Pemerintahan, Hukum dan Kesos) Setda Jabar. Dan selamat datang kepada pak Toto M Toha selaku Sekretaris DPRD jabar baru”, kata Ineu kepada wartawan usai acara Pisah Sambut Sekretaris DPRD Jabar, di DPRD Jabar, Selasa (8/01-2019).

Dikatakan, Pak Daud Ahmad menjabat sebagai Sekretaris DPRD Jabar selama 2 tahun 7 bulan lebih. Selama menjadi Sekwan, beliau telah bekerja secara maksimal, baik dalam memberikan pelayanan kepada seluruh anggota dewan maupun dalam mengkoordinir dan mengendalikan seluruh karyawan di sekretariat DPRD Jabar. Bahkan di bawah kepemimpinan pak Daud Ahmad, Sekretariat dewan berhasil memperoleh penghargaan sebagai OPD tertinggi dalam penyerapan anggaran APBD 2018.

Kesuksesan beliau semala menjadi Sekwan hendaknya senantiasa dibawa ditempat tugas yang baru. Semoga semakin sukses, dan tetap bersilaturahmi dengan kami di DPRD Jabar. Karena antara Legislatif dan eksekutif merupakan bagian dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, ujar Ineu.

Kepada Sekwan baru Toto, Ineu selain mengucapkan Selamat datang juga berharap agar Toto segera menyesuaikan diri di lingkungan DPRD Jabar dan bekerjsama dan semoga membawa sekretariat DPRD dapat bekerja secara profesional dan maksimal, sehingga mampu mensupport DPRD Jabar dengan baik.


Keberadaan seorang Sekwan mempunyai tanggung jawab dua yaitu kepada DPRD dan Gubernur. Beda dengan Pimpinan OPD lainnya yang bertanggung jawab hanya kepada Gubernur. Sekwan itu, harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh anggota DPRD. Sedangkan selaku ASN keberadaan Sekwan tetap dibawah Gubernur.

Pesan khusus, saya minta kepada pak Toto selaku Sekwan baru harus secepatnya menyesuaikan diri, dan meningkatkan koordinasi dengan Gubernur dan Pimpinan Dewan. Menjaga soliditas dan konsulidatsi dengan seluruh karyawan dilingkungan sekratariat DPRD Jabar.

Saya juga berharap Sekwan Toto dapat menciptakan berbagai inovasi sehingga dalam berbagai aktifitas dan program yang diluncurkan dan dilaksanakan dapat lebih mengangkat citra DPRD Jabar di masa yang akan datang, tandasnya. (sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.