Kepala Desa Lengkong : Upaya Satgas Subsektor Cikapundung Patut Menjadi Contoh Bagi Warga


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BOJONGSOANG - Keberadaan Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 Cikapundung patut menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya bagi warga di desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang. Pasalnya, sejauh ini kehadiran satgas citarum sudah berdampak positif bagi kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan sungai. Hal ini diungkapkan Kepala desa Lengkong, Hj. Alih Koliawati saat acara penyerahan bak pengolahan sampah secara simbolis oleh Satgas Citarum Subsektor 21-05 Cikapundung kepada masyarakat RT 01 RW 01, desa Lengkong, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (15/1/19).

"Kami berterimakasih kepada komandan sektor 21, bapak yusep sudrajat dan seluruh anggota subsektor cikapundung, yang mana telah memikirkan dan mengupayakan kebersihan dengan pembuatan bak sampah yang diberikan untuk warga," ujar Alih Koliawati.

"Hal ini menjadi contoh bagi kami, kami menghimbau kepada warga untuk menjaga lingkungan serta menggunakan dan merawat bak sampah tersebut dengan sebaik baiknya," harapnya.

Dengan adanya Satgas Citarum Harum, lanjut Alih, saat ini Kami sudah bisa merasakan sungai menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan kegiatan sosilisasi kepada warga agar mengutamakan hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah ke sungai, tandasnya.

Dtempat yang sama, Komandan Sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat melalui Dansubsektor 21-05 Serka Akhmad Zainudin berharap warga dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya bak pengolahan sampah ini. "Agar meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan mencegah warga membuang sampah ke aliran sungai. Sehingga dapat membantu mendukung dan mewujudkan program citarum harum," ungkap Serka Akhmad Zainudin.

Program citarum harum ini, ujar Akhmad, akan sulit tercapai apabila kesadaran warga untuk menjaga lingkunga kurang. "Oleh karena itu, dengan adanya bak sampah ini diharapkan bisa mengurangi sampah-sampah yang menumpuk tidak pada tempatnya," tuturnya.

Ia pun menyampaikan ungkapan terimakasih dari Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat kepada warga dan perangkat desa yang hadir dalam acara penyerahan bak sampah ini.

"Dikarenakan komandan sedang ada kegiatan evaluasi citarum harum. Komandan menyampaikan terimakasih kepada warga atas kerja sama serta mendukung dalam  pembangunan bak sampah," terangnya.

Kegiatan penyerahan secara simbolis bak pengolahan sampah oleh Satgas Subsektor 21-05 Cikapundung untuk warga Rt01 Rw 01 desa Lengkong, diterima Kepala desa Lengkong, disaksikan dan dihadiri Binmas Lengkong, Aiptu budi, Ketua Rw Samidi, Ketua Rt01 Rukmana, Dedi selaku Ketua LPMD, Babinsa, dan beberapa tokoh desa serta masyarakat desa Lengkong. (Cuy/rls).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.