Satgas Subsektor 21-06 Citepus Bersama Warga Akan Bangun Taman Bermain Anak


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Keinginan dan harapan warga kampung Bojong suren, Kelurahan Pesawahan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung untuk memiliki taman bermain anak akan segera terwujud. Harapan ini dapat terwujud berkat dukungan dari salahsatu pihak swasta, yakni PT Panafil yang mengijinkan lahan milik perusahaan yang berada di lingkungan warga untuk digunakan sebagai sarana umum. Hal ini dikatakan Dansubsektor 21-06 Citepus, Pelda Edy Purwanto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (6/1/19).

"Persetujuan ini didapatkan atas koordinasi yang dilakukan oleh Ketua RW 11 Uman Rusmana, serta dukungan Satgas Subsektor 21-6 Citepus," ujar Pelda Edy Purwanto.

"Rencana pembuatan taman untuk warga akan kita sampaikan, semoga ini akan cepat tereliasasi," kata Pelda Edy. "Kita semua berharap bantuan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat untuk keberhasilan program ini, tanpa ada dukungan semua pihak mustahil akan terwujud," sambungnya.

Selama ini, kata Edy, sudah lama warga menginginkan ada sarana umum yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beraktifitas bagi anak anak di sekitar lingkungan kampung Bojongsuren. 

Menurut salahsatu warga yang disampaikan Pelda Edy Purwanto, sejak program citarum harum berjalan dan melibatkan TNI sebagai Satgas yang terjun langsung di tengah masyarakat sekitar bantaran sungai,  "warga mengaku dampak positif sudah mulai dirasakan, terutama warga di sekitar bantaran sungai," ujar Pelda Edy.

Hal ini juga diakui oleh Uman Rusmana, Ketua RW 11, kampung Bojong Suren kelurahan Pasawahan, Dayeuhkolot, mengatakan bahwa program pemerintah yang berkolaborasi dengan TNI dalam mengatasi banjir serta pencemaran sungai ini sangat efektif dan sangat terasa dampaknya oleh masyarakat terutama sekitar Daerah aliran sungai (DAS) .

"Sungai saat ini kelihatan bersih dan jarang sampah yang menumpuk sekitar sungai" kata Uman. (Cuy/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.