14 Peserta SOS Childrens Villages Dinyatakan Lulus Pelatihan Kerja Di Empat Hotel Berbintang Kota Bandung


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Setelah enam bulan mengikuti pelatihan di empat lokasi hotel di Kota Bandung, 14 peserta SOS Children's dinyatakan lulus dan wisuda YCI (Youth Carrier Initiative) Periode II yang dilaksanakan di Four Points Hotel by Sheraton, Bandung, Kamis (31/1/19).

Ini merupakan kerja sama periode kedua program YCI yang dilaksanakan pada Agustus 2018 hingga Januari 2019. Terpilih 14 anak muda yang berasal dari Desa Anak SOS Medan, Lembang dan Flores. Program YCI ini di dukung empat hotel di Bandung yakni Courtyard by Marriott, Four Points by Sheraton, Hilton Bandung dan Sheraton Bandung. Keempat hotel tersebut memberikan kesempatan kepada 14 anak muda untuk turut serta dalam industri perhotelan dan memberikan kesempatan lapangan kerja bagi mereka. Anak-anak tersebut diperkenalkan ke beberapa area dan fokus pekerjaan dalam ruang lingkup perhotelan. Mereka dibagi untuk bekerja di lima area, yaitu: kitchen (pastry and bakery), engineering, purchasing and receiving, serta housekeeping.

Sebelumnya, pada periode pertama pelatihan, terpilih 5 anak muda dari 3 Desa Anak SOS yang mengikuti pelatihan kerja di Hotel Hilton Bandung. "Kelima peserta telah lulus dan kini mengembangkan karir di bidang perhotelan dan merintis usaha kuliner," kata Gregor Hadi Nitihardjo, selaku National Director SOS Children’s Villages Indonesia.

Dalam program ini, lanjut Gregor, berkat kolaborasi dengan Youth Career Initiative (YCI), Empat Hotel Di Bandung dan SOS Children’s Villages Indonesia, guna mempersiapkan anak muda memiliki keterampilan kerja bidang perhotelan. Bersama program YouthCan! yang diluncurkan sejak Mei 2017, SOS Children’s Villages Indonesia mengandeng berbagai pihak untuk mendukung anak muda mencapai kemandirian. 

Dijelaskan Gregor Hadi Nitihardjo, SOS Children’s Villages Indonesia, bekerja sama dengan YCI dan hotel-hotel serta mitra lain akan terus dikembangkan, sehingga bisa memberikan manfaat kepada lebih banyak bagi anak muda di SOS Children’s Villages. Komitmen kami adalah untuk mempersiapkan anak-anak muda di SOS Children’s Villages Indonesia agar mereka bisa mandiri di kemudian hari. 

Melalui program YouthCan!. Kerja sama dengan YCI dan empat Hotel di Bandung, kata Gregor, merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen SOS Children’s Villages kepada masa depan generasi muda. "Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung, sehingga anak muda kami bisa mendapat bekal yang berguna untuk masa depan. Semoga kerja sama ini bisa terus berjalan dan lebih banyak lagi anak-anak kami yang mendapat manfaat,” kata Gregor.

Sementara, salahsatu peserta yang lulus dan diwisuda kali ini, Kornelius Karel dari SOS Children’s Village Flores yang ditempatkan di bagian housekeeping, mengatakan ,"dengan mengikuti pelatihan ini, saya lebih mengerti bagaimana bekerja di bidang perhotelan. Saya belajar melayani dengan hati yang tulus, menyapa dengan senyum, dan sekarang saya memiliki kepercayaan diri lebih baik untuk mencari pekerjaan,” ujar Kornelius Karel.

Hadir pada wisuda kali ini, Ms. Thu Le – Manager YCI International, Mr. Kadek Suartana - General Manager Courtyard by Marriott, Mr. Franklyn Kocek – General Manager Marriott Group, Mr. Shiong Ki – General Manager Sheraton Bandung, Mr. Oki Yanto – Director of Operations Hilton Bandung dan Mr. Gregor Hadi Nitihardjo – National Director SOS Children’s Villages. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.