Dansubsektor 21-2 : Pengerukan Endapan Lumpur Sungai Di Pintu Air Rampung Selama 2 Hari


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Pengerukan lumpur atau endapan sedimentasi sungai Cikeruh, Rt 05 Rw 01 desa Pintu Air, Rancaekek Kulon berhasil diangkat Satgas Citarum Sektor 21-2 Cileunyi hanya dalam waktu dua hari.

Dansubsektor 21-2 Cileunyi, Serma Agus Gustomi menjelaskan bahwa, lumpur yang berhasil diangkat anggota satgas mencapai 4 truk, kedalaman atau ketebalan lumpur yang diangkat dari dasar sungai sekitar 0,6 Meter.

"Kami mengerjakannya secara manual, dibantu dengan gober dan warga sekitar," ujar Dansubsektor 21-2 Cileunyi, melalui telepon selulernya, Sabtu (2/2/19).

Sebelumnya, pengerjaan pengerukan sedimentasi diperkirakan selesai selama 3 hari, namun karena antusias dan semangat yang ditunjukkan anggota satgas dan warga, waktu penyelesaiannya lebih cepat.

"Pengerukan berjalan 2 hari dari yaitu hari Jumat dan Sabtu. Setelah sungai di keruk walaupun masih kotor langsung di pakai anak berenang," kata Serma Agus Gustomi. (Cuy).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar