Jumlah Personil Berkurang, Tak Surutkan Satgas Sektor 21-5 Cikapundung Jaga Ekosistem Sungai


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Meski jumlah personil berkurang, Satgas Subsektor 21-5 Cikapundung, masih konsisten melaksanakan kegiatan rutin harian satgas, yakni korve di sungai dan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga untuk mensosialisasikan program Citarum Harum.

"Hari ini, (Sabtu 9/2/19), dengan jumlah anggota satgas 3 personil dan dibantu 4 orang pelopor dari masyarakat, melaksanakan giat patroli dan pembersihan sungai, serta mensosialisasikan citarum harum melalui komsos kepada warga sekitar," ujar Dansubsektor 21-5 Cikapundung, Serda Tanto Mujiyanto.

Patroli dilaksanakan di sepanjang bantaran Sungai OK sukabirus, wilayah Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. "Dilanjutkan dengan melakukan pembersihan sampah dan rumput di bantaran sungai," katanya.

Kegiatan rutin, kata Serda Tanto, dilanjutkan setelah Isoma, sekitar pukul 14.30 wib, dengan melaksanakan Komsos kepada Warga dan masyarakat sekitar bantaran sungai Agar tidak membuang sampah ke sungai dan tentang pentingnya menjaga lingkungan, khususnya ekosistem sungai, pungkasnya. (Cuy).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar