KH.Habib Syarief : Caleg Mantan Koruptor Mencederai Rasa Keadilan Rakyat

Drs.KH.Habib Syarief M Alaydrus
Jabar, faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Jawa Barat, Drs. KH.Habib Syarief Muhammad Alaydrus menyayangkan masih cukup banyaknya mantan narapidana korupsi yang diusung oleh beberapa Partai Politik dicalonkan menjadi calon legislatif. Hal ini, menunjukan ketidak konsistenan Parpol dan penyelenggara pemilu (KPU).

Dengan masih cukup banyaknya manton koruptor menyaleg tentunya meniderai nuraya rakyat. Karena hancurnya bangsa dan negara ini akibat perbuatana para koruptor. Padahal, koruptor meruapakan muasuh bersama, tetapi masih saja didaftarkan sebagai caleg oleh Parprol.

“Kita sudah tahu korupsi termasuk penyakit yang membuat Indonesia terpuruk .harusnya Indonesia sudah take off sudah maju jauh, karena itulah sampai saat ini KPK belum berhentikan yang menjadi keberataannya mantan koruptor menjadi calon legislatif.” kata KH. Habib Syarif Muhammad Alaydrus kepada Wartawan di Bandung. Senin (4/2/2019).

Dikatakan, dengan masih adanya mantan napi koruptor menjadi caleg, hal ini secara tidak langsung mentelorir budaya koripsi. Ini dampaknya kecil tapi efeknya akan menjadi preseden yang kurang baik menurut saya. maaf seperti kata-kata mainan ach orang Indonesia gampang dihampura.”, ujar Anggota Komisi V DPRD Jabar ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, seorang koruptor saja bisa jadi caleg padahal maaflah, ada kalanya antara hukuman yang ditimpakan dengan kesalahan tidak seimbang, mungkin dihukum 6-7 tahun penjara sementara hasil korupsinya mungkin bisa untuk hidup 30 tahunan. Tidak sedikit para koruptor itu bisa menghirup udara bebas, tetap menikmati kenikmatan dsb.

“Itulah yang mencederai keadilan rakyat, saya sebagai pribadi sangat kurang sepakat kalau mantan koruptor dicalonkan lagi, kredibilitas caleg tercoreng.” Tegas Habib Syarief yang juga Ketua BP Perda DPR Jabar ini.

Dipajangnya mantan koruptor di kertas suara, itu membuat malu lebih baik dari awal diputuskan tidak diizinkan.”Saya tidak habis pikir kenapa akhirnya MK meloloskan mantan koruptor bisa mencalonkan diri menjadi caleg”, tandas KH. Habib Syarief yang kini mencalon kembali sebagai anggota DPRD Jabar no 1 dari PPP untuk daerah pemilihan Jabar I (Bandung Cimahi) ini. (husein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar