Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Subsektor 21-3 Cipamokolan, Terus Fokus Benahi Sungai Sesuai Amanah Perpres 15 Tahun 2018

Jumat, 08 Februari 2019 | 08:53 WIB Last Updated 2019-02-08T01:53:49Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Subsektor 21-3 Sungai Cipamokolan Citarum Harum masih fokus melakukan perawatan dan pemeliharaan pertumbuhan seribu pohon Loa yang ditanam di bantaran sungai Cipamokolan, desa Buahbatu dan desa Tegalluar, Kabupaten Bandung.

"Hari ini, (Kamis, 7/2/19), satgas subsektor 3 sungai Cipamokolan, setelah apel pagi melakukan pembersihan dan pemeliharaan sekitar taman dan saung, dilanjutkan dengan patroli bantaran sungai," ujar Serma Yahuza, Dansubsektor 21-3.

"Selain itu, kami masih terus fokus melakukan pengontrolan pertumbuhan pohon Loa, dengan melakukan penggemburan tanah sekitarnya agar tanaman tumbuh subur," jelasnya.


Satgas Subsektor 3 Cipamokolan melanjutkan kegiatan dengan melakukan pembersihan bantaran sungai dan melakukan pembakaran sampah yang berhasil dikumpulkan. Tak sampai disitu, satgas selanjutnya bergeser dari sungai ke pemukiman warga untuk melakukan Komunikasi Sosial dengan menemui dan menyambangi rumah rumah warga untuk mensosialisasikan pentingnya membuang sampah tidak sembarangan, apalagi ke aliran sungai.

"Kami selalu sampaikan tentang pentingnya menjaga lingkungan dari pencemaran sampah, jangan buang sembarangan apalagi buang ke aliran sungai, ini akan terus kami lakukan guna mensukseskan program citarum harum sesuai perpres 15 tahun 2018," pungkasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update