Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ineu : Desa Cijeruk Memiliki Potensi Pariwisata Pertanian

Selasa, 05 Maret 2019 | 08:19 WIB Last Updated 2019-03-05T01:21:40Z
Sumedang, faktabandungaaraya.com,-- Ketua DPRD Provinsi Jawq Barat Hj.Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan seluruh desa di Jawa Barat memiliki potensi tersendiri. Untuk itu, DPRD Jabar siap mendorong seluruh desa untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki, seperti Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ini.

“Desa Cijeruk memiliki potensi sangat besar, terutama di sektor kepariwisataan. Untuk itu, cukup layak kalau dikembangkan kepariwisataan berbasis pertanian”, kata Hj.Ineu dalam acara Hearing Dialog dengan Warga Desa Cijeruk, Kec. Pamulihan –Sumedang, dengan tema “Pengembangan Potensi Desa Menuju Jabar Juara Lahir Batin”, Senin (4/3/2019).

Dalam hearing dialog tersebut, aspirasinya masyarakat Desa Cijeruk berkeinginan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki salah satunya potensi pariwisata berbasis pertanian.

“Sektor pertanian, perkebunan, hingga sampai pengembangan Bumdes merupakan potensi di Desa Cijeruk perlu dikembangkan” ujar Ineu.

Ineu optimis, pengembangan sektor pariwisata yang tengah dilakukan oleh masyarakat Desa Cijeruk dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. “Beberapa potensi wisata berbasis pertanian,hal ini dapat mendongkrak perekonomian masayarakat Desa Cijeruk” ujarnya.

Lebih lanjut Ineu mengatakan, Pemprov Jawa Barat saat ini tengah melakukan pembangunan daerah-daerah wisata, melalui desa-desa yang mandiri yang berkembang dan mampu bersaing. Untuk itu pihaknya kedepan akan segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait, guna menyelaraskan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.

Selain itu, saya berharap potensi wisata yang akan dikembangkan, dan akses yang dimiliki dapat terkoneksi dengan baik. Sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Cijeruk. Untuk itu, kami akan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi suntikan motivasi agar kondisi Desa Cijeruk menjadi perhatian kita bersama, terutama bagi pemerintah provinsi dan Kab Sumedang. (hms/sein).
×
Berita Terbaru Update