Setwan Jabar Gelar Rakor Kehumasan Dan Protokol Bahas Pedoman Publikasi dan Pelayanan Aspirasi

Bandung, Faktabandungraya.com,-- Berdasarkan hasil evaluasi Sekretariat DPRD Jabar mengenai publikasi DPRD dan aspirasi masyarakat, ternyata sentimen masyarakat rendah terhadap DPRD. Untuk itu, melalui Rapat Koordinasi kehumasan diharapkan dapat meningkatkan kinerja humas DPRD.

Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi, permasalahan terbesar yang dihadapi oleh Humas DPRD adalah implementasi dari tupoksi Humas itu sendiri. Untuk itu melalui rakor kehumasan ini, kita berinisiasi membentukan pedoman publikasi dan pelayanan aspirasi.

Pedoman yang kita susun bersama ini, sebagai upaya peningkatkan tugas dan fungsi Humas DPRD. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan Humas DPRD menghadapi era revolusi industri 4.0, sehingga Humas DPRD dituntut mampu adaptif terhadap perubahan tersebut.

Dalam menyusun dan merumuskan pedoman publikasi dan aspirasi masyarakat, Bagian Humas dan protokol Setwan Jabar melibatkan seluruh Humas DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Dengan harapan bila sewaktu-waktu ada permaslahan dapat diatasi atau dipecahkan dan dicarikan solusi terkait permasalahan tersebut.

Hal ini dikatakan Yedi Sunardi, dalam Rakor Kehumasan Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat dengan tema “Kehumasan DPRD dalam Era 4.0” bertempat di Hotel Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Kamis (11/4-2019).

Dikatakan, pembuatan pembuatan pedoman publikasi DPRD dan aspirasi masyarakat sengaja kita melibatkan Humas Sekretariat DPRD se- Jawa Barat, sehingga menghasilkan beberapa kesepakatan salah satunya mendukung menyusun pedoman publikasi DPRD dan aspirasi.

Yedi juga mengatakan, dalam pedoman tersebut terdapat kesepatakatan mengenai standarisasi Sumber Daya Manusia (SDM), serta infrastruktur penunjang tupoksi kehumasan.

“Adapun aspirasi terkait standarisasi sumber daya manusia, SOP, serta infrastruktur keHumasan. Sehingga Humas DPRD di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Barat memiliki standarisasi yang sama” ujarnya.

Ia berharap, lahirnya pedoman publikasi dan aspirasi masyarakat dapat meningkatkan kinerja Humas DPRD di Jawa Barat. Sehingga Humas dapat adaptif serta mampu bersaing ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

“Setelah pedoman ini terbentuk, Humas DPRD dapat memberikan materi publikasi yang menarik dan adaptif sesuai dengan perkembangan teknologi sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat” pungkasnya. (hms/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.